Monday, 22 October 2018

Gugus 1 Tenayan Raya Gelar Upacara Bersama di SDN 80 Pekanbaru.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Lima Sekolah Dasar Negeri yang tergabung dalam gugus 1 Kecamatan Tenayan Raya menggelar upacara bendera bersama yang dipusatkan di SDN 80 Pekanbaru Senin(22/10/2018) pagi.


Kelima sekolah tersebut adalah SDN 28, 80, 131, 140 dan 178. Seluruh kepala sekolah hadir dalam upacara bendera yang dipimpin langsung oleh pembina upacara pengawas pembina Zainal, S.Pd. 


Dalam arahannya  Zainal menyebutkan upacara bersama ini adalah memenuhi program gugus yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi antara sekolah yang tergabung dalam gugus . Uparaca bersama ini merupakan upacara perdana digelar, kedepan akan digelar setiap bulan sekali yang rencananya akan dilaksanakan secara bergiliran.


Setakat ini, baru kepala sekolahbyang bergabung, nantinya diikutsertakan siswa sebagai perwakilan dari setiap sekolah.  

 

Menurut Zainal, dalam pelaksanaan upacara kalau ada yang baik bisa dicontohkan tentu bisa diambil. Dengan adanya upacara bersama ini diharapkan akan terbinanya kedisiplinan peserta didik. 


Dalam kesempatan tersebut Zainal menyebutkan SDN 80 dibawah kepemimpinan Kepsek Hj.Nurbaiti Yusuf,M.Pd banyak kemajuan, bahkan menjadi sekolah inti yang banyak menerima berbagai penghargaan, seperti sekolah ramah anak, sekolah model, sekolah sehat dan Adiwiyata nasional.


Zainal memberikan apresiasi kepada warga sekolah yakni siswa,majelis guru dan kepsek SDN 80 Pekanbaru yang disambut tepuk tangan gemuruh dari seluruh peserta upacra.


Masih ditempat yang sama Korwas Kecamatan Tenayan Raya  H. Suparman,S.Pd menambahkan sebaiknya dalam upacara bersama ini siswa yang berprestasi  diberikan hadiah. Orang tua siswa bersangkutan diundang. Dimana, pemberian hadiah tersebut disaksikan  oleh seluruh peserta upacara dan orang tua siswa, jelas Suparman.


Dengan adanya pemberian hadiah atau tropi kepada peserta didik yang berprestasi akan memberikan motifasi tersendiri bagi siswa bersangkutan dan juga  bagi siswa lainnya untik dapat pula mengukir prestasi terbaiknya. Artinya selain ajang promosi,  sekolah juga melibatkan masyarakat sekitar, terang Suparman lagi.


Sementara itu, kepala SDN 80 Pekanbaru Hj.Nurbaiti,S.Pd,M.Pd mengatakan, sebagai sekolah inti, pihaknya menyambut baik dengan digelarnya upacara bersama sekolah yang tergabung dalam gugus 1 Tenayan Raya.


Melalui upacara bersama ini, selain mempererat silaturahmi, diharapkan juga masing-masing sekolah tentunya bisa saling mengisi(Take and give), mana yang bisa diambil untuk dapat pula diterapkan disekolahnya masing-masing.


Kedepan akan lebih ditingkatkan lagi, bukan saja upacara bersama, juga akan diadakan kegiatan ekskul bersama SD dalam gugus 1 Tenayan Raya, pungkasnya optimis.(jun).





EmoticonEmoticon