Tuesday, 23 October 2018

Ketua PGRI Kota Serahkan Bantuan kepada Guru SDN 104 Pekanbaru Yang di Timpa Musibah.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Ketua PGRI kota Pekanbaru Defi Warman,M.Pd yang didampingi Sekretarisnya Algunawarman,M.Pd Selasa(23/10/2018)  pagi menyerahkan bantuan kepada salah seorang guru SDN 104 Pekanbaru Endang Kusmarini yang mendapat musibah. Dimana rumah guru tersebut kebakaran beberapa waktu lalu.


Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Ketua Gugus 3 Tenayan Raya Annuriya Mifarti,S.Pd, Kepala SDN 104 Pekanbaru Dody Ariyadi,M.Pd dan majelis guru diruang serbaguna SDN 104 Pekanbaru.


Selain menyerahkan bantuan, Kunjungan ketua PGRI tersebut juga mempererat silaturahmi dengan para guru dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam gugus 3 kecamatan Tenayan Raya.


Dalam sambutannya, ketua PGRI Defi Warman mengatakan ada 4 orang guru dikota Pekanbaru yang mendapat musibah. Maka PGRI telah menggalang dana bantuan dari tenaga pendidik(para guru) dan siswa. Maka hari ini kami serahkan kepada keempat orang guru yang ditimpa musibah tersebut.

 

" Ini adalah bantuan dari para guru, jangan dilihat besar kecilnya. Namun kebersamaan dan keikhlasannya. Semoga menjadi berkah bagi kita semua, " tutur Defi.


Dikatakan, bantuan yang diberikan adalah bentuk solidaritas dan kepedulian kepada sesama satu profesi sebagai sebagai seorang guru. Rasa kebersamaan dan kepepedulian akan terus ditingkatkan, ujarnya.


Selanjutnya Defi menjelaskan, dalam rangka menyambut ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional(HGN) tahun 2018. PGRI akan mengadakan seminar pada tanggal  8 Nopember di Hotel Hooly Woood dengan menghadirkan ketua umum PGRI pusat. Kemudian tanggal 17 Nopember lomba senam PGRI, tanggal 26 upacara dan tanggal27 Resepsi hari guru dikediaman Walikota Pekanbaru. 


Pada kesempatan tersebut dijelaskan juga  bahwa di Pekanbaru masih kekurangan 1.600 guru. Yang masuk Katagori 2(K2) yang belum diangkat sebanyak 567 orang. Belum lagi guru komite. Inilah problem, nasib para guru inilah yang harus PGRI perjuangkan, tegas Defi.


Menurut Defi, PGRI sudah melakukan MoU dengan Kapolri yang Intinya. Selagi guru menjalankan profesi disekolah dalam mengajar dan mendidik anak, guru tidak boleh dibawa keranah hukum. Jadi kalau ada guru yang diadukan, maka pihak sekolah silakan lapor kepada PGRI. Kita akan berikan pendangan hukum.


" Mudah-mudahan  silaturahmi ini membawa berkah dan selalu meningkatkan kekompakan, persatuan dan kesatuan kita semua," harap Defi


Ditempat yang sama Kepsek 104 Dody Ariyadi, M.Pd didampingi ketua gugus 3 Tenayan Raya ketika dikonfirmasi menyebutkan pihaknya menyambut baik dan berterimakasih  kepada Ketua PGRI dan Robongan yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada guru kami ibuk Endang Kusmarini yang baru saja mendapat musibah.


" Alhamdulillah Kami keluarga besar SDN 104 Pekanbaru merasa senang dan tersanjung dengan kunjungan ketua PGRI. Semoga jalinan silaturrahmi dan kekompakan maupun kebersamaan akan terus terjalin," pungkas Dody.


Sebelum meninggalkan lokasi, ketua PGRI dan rombongan ikut memperagakan senam PGRI bersama group senam PGRI gugus 3 Tenayan Raya.(jun).







EmoticonEmoticon