Tuesday, 30 October 2018

Lestarikan Budaya Nusantara, SMAN 12 Pekanbaru Gelar Pentas Seni

Tags



SuksePos.com, Pekanbaru,- Guna melestarikan budaya nusantara, SMAN 12 Pekanbaru sengaja memggelar pentas seni. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas XI yang dipusatkan dihalaman sekolah, Selasa (30/10) pagi.


Adapun pergelaran pentas seni tersebut menampilkan tari kreasi, tari daerah, dan dance modern. Acara ini untuk mendukung kreativitas siswa yang tidak hanya dalam dance modern saja tetapi juga paham akan kesenian daerah, ungkap Hj.Ermita,S.Pd,MM kepala SMAN 12 Pekanbaru disekolahnya, Selasa(30/10/2018).


Menurut Ermita  digelarnya pementasan seni khususnya seni tari, peserta didik akan lebih mengetahui dan mengenal seni dan budaya daerah.


Jauh dari itu, lanjut Ermita, diharapkan siswa bukan saja mampu mementaskan tarian kreasi maupun tarian daerah. Akan tetapi lebih mengenal dan mencintai seni budaya daerah yang merupakan khasanah  budaya bangsa.


" Melalui pergelaran tari daerah, diharapkan peserta didik dapat mengembangkan dan melestarikan budaya nusantara," harapnya.


Disamping mempersembahkan tarian kreasi dan daerah, juga ditampilkan dance modern. Dengan tujuan agar siswa dapat pula mengetahui dan mengikuti perkembangan dan kemajuan dunia modern. Dengan demikian peserta didik dapat mengasah dan mengembangkan bakat maupun talenta yang dimilikinya terutama bidang seni dan budaya, tutupnya.(jun).




EmoticonEmoticon