Wednesday, 31 October 2018

Meriahkan Sumpah Pemuda, SDN 46 Pekanbaru Tampilkan Pakaian Adat Daerah dan Pementasan Seni

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena peringatan hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018, siswa SDN 46 Pekanbaru sengaja menampilkan pakaian adat daerah di Indonesia. Selain itu juga dipersembahkan pentas seni dengan menampilkan berbagai tarian daerah, puisi dan nyanyian solo.


Untuk menyemarakan sumpah pemuda tahun ini, para siswa memperagakan pakaian adat se-nusantara dan pentas seni, ungkap Nila Wardani, S.Pd kepala SDN 46 Pekanbaru disekolahnya, Senin(29/10/2018).


Menurut Nila, keseruan penampilan busana adat dan seni budaya daerah  ini menunjukan keanekaragaman adat budaya bangsa Indonesia yang terpatri dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).


Dikatakan, pakaian adat maupun pentas seni yang ditampilkan oleh peserta didik memperlihat adat istiadat yang berbeda antara satu daerah dengan daerah lainnya. " Walaupun berbeda- beda. Namun tatap satu, yakni satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yakni Indonesia," ucapnya.


Nila mengatakan, penampilan busana daerah dan seni ini sangat tepat dengan momentum peringatan sumpah pemuda. Dimana inti dari sumpah pemuda yakni mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.


Pantauan dilapangan, tampak para siswa sangat senang dan antusias memperagakan busana adat dan penampilan seni daerah tersebut. Demikian juga para guru memberikan apresiasi kepada peserta didiknya.


Acara tersebut di hadiri oleh Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Mardalis,M.Pd, Kasi Kesiswaan Dian Permata Indah, SE dan Ketua K3S Kecamatan Tenayan Raya Jamaris,S.Pd. Turut hadir pengawas pembina, Kepsek yang berdekatan, majelis guru, komite dan orang tua siswa. Acara berlangsung tertib, aman dan sukses.(jun)





EmoticonEmoticon