Thursday, 11 October 2018

SMP 7 Pekanbaru Galakkan Literasi Sekolah.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru, -  Guna mendorong minat baca siswa, SMPN 7 Pekanbaru menggalakkan gerak literasi disekolahnya.


Kepala SMP 7 Pekanbaru Hj.Erna Daharni, M.Pd ketika ditemui  disekolahnya, Kamis(11/10/2018) pagi meyebutkan, untuk mendorong minat baca peserta didik, pihak sekolah sengaja menggelar literasi  setiap Rabu pagi selama 1 jam mulai pukul 7-8 wib sebelum masuk kelas.


Menurut Erna, seluruh siswa membawa satu buku dan buku tulis lalu  membaca buku yang dibawa. Selesai membaca buku siswa merangkumkan apa yang dibaca. Kemudian menceritakan kembali dihadapan teman-temannya. Tugas literasi setiap minggunya ini menjadi nilai tambahan mata pelajaran bahasa Indonesia. Karena hasil literasi ini juga di koordinir oleh guru bahasa Indonesia.


Lebih jauh dikatakan Erna, pada setiap hari Selasa dan Kamis juga melaksanakan literasi dengan membaca al-qur'an dan terjemahaanya. Disamping mensukseskan program pemko sekolah mengaji. Hal ini juga merupakan bahian dari literasi.


Erna berharap dengan  dilakukan literasi akan dapat menambah pengetahuan dan memacu semangat dan minat baca siswa, pungkasnya.(jun).




EmoticonEmoticon