Friday, 2 November 2018

Alumni SMA 8 Pekanbaru Launching Program Beasiswa Bagi Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Alumni SMPP 49, SMAN 6 dan SMAN 8 Pekanbaru melauching program beasiswa untuk siswa yang kurang mampu dan siswa yang berprestasi. 


Alumni sekolah Favorit di Riau ini mempunyai program beasiswa kepada adik tingkatnya dari keluarga yang kurang mampu dan siswa berprestasi.


Untuk tahap awal beasiswa ini diberikan kepada 13 siswa. Dimana nilai nominalnya  berpariasi masing-masing siswa setiap bulan. 


" Alhamdulillah siswa kita mendapatkan beasiswa siswa dari alumni sekolah. Prgram beasiswa ini pantas diberikan apresiasi," ungkap Tavip Tria Chandra,S.Pd kepala SMAN 8 Pekanbaru, Jum'at(2/11/2018).


Menurut Tavip, program beasiswa dari alumni ini sangat bagus, karena sangat membantu siswa yang kurang mampu dan memberikan penghargaan dan support kepada siswa berprestasi.


Dikatakan, para alumni sejak SMPP, SMA 6 dan SMA 8 Pekanbaru mengumpulkan donasi, kemudian disalurkan kepada adik tingkatnya dalam bentuk beasiswa setiap bulan sampai menamatkan pendidikannya di sekolah. Bahkan, sampai melanjutkan keperguruan tinggi, ucap Tavip.


Lebih jauh, Tavip menjelaskan, besaran donasi yang diterima siswa tersebut berpariasi berdasarkan hasil wawancara dengan siswa yang bersangkutan. Karena masing-masing siswa kebutuhannya berbeda.


" Saya berharap uang  yang diterima, hendaknya dipergunakan dengan sebaik mungkin bagi kemajuan dan keperluan pendidikannya," harapnya optimis.(jun).  




EmoticonEmoticon