Friday, 2 November 2018

Cegah Kanker Serviks, Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Gelar Pemeriksaan Iva Test Gratis di SMPN 13 Pekanbaru.

Tags



SuksesPos.com, -Persatuan Dharma Wanita Dinas Pendidikan kota Pekanbaru menggelar pemeriksaan Iva Test. Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung UKS SMPN 13 Pekanbaru, Jum'at(2/11/2018) pagi.


Tujuan digelar pemeriksaan Iva test secara gratis ini digelar guna pencegahan dan  menditeksi secara dini terhadap virus yang dapat menyebabkan kanker leher rahim(Serviks), ungkap Ketua Persatuan Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Diana Kesumawaty Jamal disela-sela kegiatan.


Menurut Diana, pihaknya sengaja menggelar pemeriksaan Iva Test bagi anggota DW Dinas Pendidikan yakni kepala sekolah, guru, pegawai dinas termasuk isteri penjaga sekolah.


Lebih jauh dikatakan Diana, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari sosialisasi dan penyuluhan yang telah dilakukan sebelumnya.


Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah " Dengan pemeriksaan Iva Test kita cegah  kanker serviks sedini mungkin." 


Diana menyebutkan, kegiatan ini baru perdana dilakukan. Pemeriksaan secara gratis. Biayanya ditanggung oleh DW.


Untuk kegiatan ini, lanjut Diana, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Tangkerang Tengah Pekanbaru. " Saya berharap dengan adanya pemeriksaan Iva Test ini akan dapat mencegah penularan kanker serviks," harapnya.


Masih ditempat yang sama Kadisdik Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd memberikan apresiasi kepada pengurus DW Dinas Pendidikan kota yang telah mengadakan acara pemeriksaan Iva Test secara gratis.


" Atas nama Dinas , Saya berikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada ibuk-ibuk pengurus DW yang telah menggelar kegiatan ini. Pada perinsifnya kami sangat mendukung. Semoga kegiatan semacam ini dan kegiatan lainnya dapat dilaksanakan dengan baik. Kegiatan hari ini dapat berjalan lancar sesuai rencana, " harap Jamal.


Sementara itu kepala SMPN 13 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda,M.Pd mengatakan, pihaknya menyambut baik dan berterimakasih  kepada Ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan kota Pekanbaru memilih SMPN 13 Sebagai tempat pelaksanaannya. 


" Kami ucapkan terimaksih dan merasa senang. Kegiatan DW yang digelar disini   merupakan suatu kehormatan buat SMPN 13 Pekanbaru, " tutur Desmi.


Menurut Desmi, pihak sekolah terus mendukung kegiatan DW yang sangat positif ini. " Kami hanya memfasilitasi dengan menyiapkan tempat yakni ruang UKS sebagai ruang periksa. Semoga kegiatan  ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkas Desmi.


Dari pantauan dilapangan,terlihat kepala SD, SMP,  para guru dan pegawai Dinas pendidikan antusias mengikuti  pemerikasaan Iva Test tersebut.(jun).






EmoticonEmoticon