Thursday, 8 November 2018

Meriahkan Hari Anak Nasional, Sekolah Ramah Anak SDN 112 Pekanbaru Gelar Belajar Diluar Kelas.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena peringatan dan  memeriahkan hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 1 Nopember 2018, SDN 112 Pekanbaru menggelar Outdoor Clas Room.


Dalam rangka menyemarakan hari anak nasional sekolah sengaja melaksanakan pendidikan diluar kelas. Kegiatan ini merupakan pengembangan sekolah ramah anak, ungkap Weyn Mardiani, S.Pd kepala SDN 112 Pekanbaru, Kamis(7/11/2018).


Menurut Weyn, ada beberapa kegiatan diluar kelas yang dilakukan diantaranya menyambut dan menyalami anak di gerbang sekolah, anak-anak membaca buku, permainan tradiaional, yel-yel ramah anak, senam germas dan pelantikan panitia sekolah ramah anak. 


Dalam pelaksanaannya para siswa dibimbing dan diawasi oleh  guru kelasnya masing-masing. Terlihat guru maupun peserta didik senang, ceria dan gembira. 


Dengan belajar diluar ruang kelas ini, nampak terjalinnya hubungan dan interaksi perhatian dan kasih sayang antara guru dengan peserta didik, jelasnya.


Sebagai sekolah ramah anak yang menerapkan konsep perhatian dan kasih sayang terhadap anak didik, kita berkomitmen untuk terus melakukan yang terbaik buat siswa, tutup Weyn.(jun).




EmoticonEmoticon