Thursday, 1 November 2018

Pendongeng Nasional Kelas Dunia Kak Agus DS, Mendongeng dihadapan Ribuan Siswa SMPN 8 Pekanbaru.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pendongeng dan penulis buku nasional kelas dunia, Agus Djafar Sodik kamis(1/11/2018) pagi berkunjung ke SMPN 8 Pekanbaru. 


Kedatangannya ke SMPN 8 Pekanbaru untuk bercerita atau mendongeng dihadapan ratusan siswa yang berlangsung sukses di halaman sekolah.


Kepala SMPN 8 Pekanbaru Hj.Yusra,M.Pd ketika dikonfirmasi disekolahnya mengakui, bahwa pagi ini, sekolahnya kedatang tamu yakni Master of The Storytelling yang lebih dikenal dengan Kak Agus DS.


Menurut Yusra, Tamu kita hari ini adalah seorang motifator punya masa yang cukup panjang dalam hal mendongeng/bercerita atau sebagai penulis buku, seorang entertainer di dunia anak anak sejak tahun 1980. 


Beliau juga  sebagai guru paud, dosen program S1.aud, pengelola paud TKSD inklusi dan praktisi bagi anak anak berkebutuhan khusus di Pekanbaru Riau.


Kak Agus DS, panggilan akrabnya  sudah 40 tahun lebih berkecimpung di negeri ini sebagai pendongeng nasional kelas dunia, jelas Yusra. 


Dikatakan, Kak Agus bersama menyampaikan dongengnnya, sehingga membuat seluruh siswa terhypnotis. Inilah hypnotelling kita yang mempunyai kekuatan hypnotis dalam dongengnya,terangnya.


Adapun kedatangan penulis Multi Talent kali  ini sengaja diundang dengan tujuan untuk dapat memberikan dorongan dan pencerahan  kepada peserta didik dalam bidang literasi.


" Dengan hadirnya pendongeng sekaligus penulis multi talent ini, memberikan motivasi tersendiri  kepada peserta didik agar lebih suka  dan gemar membaca buku dan menulis," tegas Yusra.


Yusra mengatakan, pendongen yang sudah menulis 21 buku ini mengajak siswa untuk menjadi seorang penulis seperti dirinya, dengan cara banyak membaca dan menulis.


Hadirnya Kak Agus DS ini disekolah, akan dapat membuka cakrawala berfikir dan wawasan siswa untuk lebih mengembangkan bakat dan talenta yang dimilikinya, jelas Yusra.


Hasil literasi, sudah banyak sekolah kita menulis buku. Baik guru maupun siswa. Bahkan guru kita ibuk Yulismar,S.Pd diundang menjadi narasumber di negara jiran Malaysia, terangnya.


Kedepan, pihak sekolah akan terus menggalakan literasi sekolah dengan mendorong peserta didik untuk giat membaca dan menulis. Sehingga nantinya akan lebih banyak lagi  siswa kita yang menjadi seorang penulis profesional, harap Yusra optimis.(jun)





EmoticonEmoticon