Thursday, 29 November 2018

Pusat Kegiatan Gugus Paud Tenayan Raya Gelar Seminar Sehari Etika dan Kreatifitas Guru.

0 comments




SuksesPos.com, Pekanbaru, - Pusat Kegiatan Gugus(PKG) Paud Kecamatan Tenayan Raya menggelar seminar sehari tentang etika dan kreatifitas guru. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Lurah Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Kamis(29/11/2018).


Seminar sehari tersebut dibuka oleh Kabid Paudni Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Hasan,S.Pd. Tampak hadiir Kasi Paud Hj.Erma,M.Pd, Lurah, Pengawas pembina, penilik dan para guru TK dan Paud peserta seminar.


Dalam arahannya Hasan mengatakan, seminar tentang etika dan kreatifitas guru sangatlah penting.  Karena bagi anak usia dini mendengar dan meniru apa yang di contohkan oleh gurunya. Disinilah kekuatan seorang guru dalam mendidik karakter anak didiknya.


Lebih lanjut, Hasan mengharapkan paragu guru TK xan Paud dapat mengikuti seminar denngan baik. Sehingga ilmu yang diserap dapat pula diaplikasikan disekolah.


Hasan menghimbau kepada seluruh TK dan Paud agar segera mengakreditasi sekolahnya. Karena zekolah yang sudah terakreditasilah yang akan diprioritaskan mendapat bantuan dari Kemendikbud pusat, saranya.


Masih ditempat yang sama Ketua Panitia Hamimah,SP menyebutkan seminar sehari yang digelar mengangkat tema   " Etika dan Kreatifitas  guru dalam mengajar yang menyenangkan bagi anak didik "


Menurut Hamimah seminar ini ditaja guna meningkatkan kompetensi guru TK dan paud dalam mengajar dikelas. Kita berharap guru dapat memberikan tauladan kepada anak didik. Kemudian dapat pula menigkatkan kreatifitas dalam mendidik dan mentrasferkan ilmunya kepada peserta didik. Dengan demikian  para guru dapat membentuk generasi emas yang cerdas, berkarakter menjadi pemimpin bangsa dimasa mendatang.




Dikatakan, pesertanya terdiri dari 54 orang utusan dari 9 gugus. Dimana masing-masing gugus mengutus 6 orang guru.  Narasumbernya dari wiraswara Disdik kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.


" Saya berharap seminar hari ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses. Sehingga nantinya ilmu yang didapat para guru bisa diterapkan disekolahnya masing-masing," harap Hamimah optimis.(jun).

 






No comments:

Post a Comment