Tuesday, 13 November 2018

SDN 122 Pekanbaru Siapkan Kelas Inspirasi.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna mengarahkan dannmemotifasi peserta didikanya, SDN 122 Pekanbaru menciptakan kelas inspirasi. Dengan dibuatkan kelas inspirasibakan mendorong siswa untuk lebih giat belajar untuk menggapai cita-ciatnya, ungkap Kepala SDN 122 Pekanbaru H.Jamris,S.Pd disekolahnya, Senin(12/11/2018).


Menurut Jamaris, Dinas Pendidikan kota Pekanbaru telah menunjuk dan menetapkan sekolah yang dipimpinnya membuat kelas inspirasi.


" Kami pigak sekolah menyambut baik dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak Dinas Pendidikan kota Pekanbaru yang menunjuk SDN 122 membuat kelas Inspirasi. Alhamdulillah sudah dilaksanakan. Siswa senang dan antusias mengikuti program kelas inspirasi ini, tutur Jamaris.


Jamaris menyebutkan, Senin(12/11) pagi sampai siang kita telah menerapkan program kelas Inspirasi dengan mendatangkan relawan dan berbagai profesi. Diantarannya Dokter, pengacara, ahli geologi dari PT.Chevron, pegawai Pemda, polisi, jaksa, dan berbagai profesi lainnya.


" Para ahli dari berbagai profesi ini masuk ke dalam kelas memberikan gambaran pekerjaan yang mereka geluti dan memberikan motifasi kepada siswa. Para siswa sudah mendapat gambaran dan arah pekerjaan yang menjadi cita-cita mereka nantinya untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi," ujar Jamaris.


Dari pantauan dilapangan, terlihat anak-anak senang dan antusias mengikuti penjelasan dan sosialisasi dari para motifator dari berbagai profesi tersebut. Acara di tutup dengan kegiatan bersama di luar kelas.(jun)





EmoticonEmoticon