Saturday, 10 November 2018

Sempena Hari Pahlawan, SMAN 12 Pekanbaru Gelar Lomba Pasus Se- Riau

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena peringatan hari pahlawan, SMAN 12 Pekanbaru menggelar lomba pasus tingkat SMA,SMK dan MA se-Riau.


Acara lomba dipusatkan dilapangan sekolah yang diikuti sebanyak 15 sekolah, Sabtu(10/10/2018) pagi.


Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj. Ermita,S.Pd,MM melalui Waka sapras Siti Rohana, S.Pd membuka lomba secara resmi. 


Siti Rohana dalam sambutannya mengatakan lomba pasus ini digelar dalam rangka memeriahkan hari pahlawan yang tepat hari ini tanggal 10 November 2018. 


Pada kesempatan tersebut, Rohana mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tim pasus dari berbagai sekolah yang ikut lomba.


" Atas nama sekolah, Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada semua peserta yang telah  ikut berpartisifasi dalam  lomba pasus ini. Selamat datang dan selamat berlomba," ujar Rohana yang disambut tepuk tangan gemuruh.


Lebih lanjut, Rohana menyebutkan, tujuan ditajanya lomba pasus adalah untuk lebih mempererat silaturrahim, meningkatkan semangat patriotisme generasi muda khususnya para siswa semuanya.


Dikatakan, dalam lomba pasus ini dibagi dalam dua katagori. Pertama lomba tata tertib pengibaran bendera yang dikuti 10 sekolah tingkat SLTA se-Riau.  Kedua lomba Peraturan Baris Berbaris(PBB) yang diikuti oleh 5 SMPN se- Kota Pekanbaru.


" Menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan  bagi kami mendapat kepercayaan dari sekolah lain. Semoga kedepan kegiatan ini menjadi agenda tahunan. Melalui kegiatan ini selain meningkatkan Disiplin, rasa percaya diri juga memupuk kekompakan dan semangat kerjasama, " tegas Rohana.


Masih ditempat yang sama ketua pelaksana Faizal,S.Pd menambahkan, lomba ekstrakurikuker  pasus ini adalah Ivent perdana yang digelar.


Dalam pelaksanaannya panitia bekerjasama dengan OSIS. Sedangkan juri melibatkan Purna Paskibraka Indonesia(PPI) dan pihak Korem, jelas Faizal.


Lebih lanjut, dikatakan Faizal, pihak panitia memberikan  reward  kepada para pemenang berupa piagan penghargaan, tropi dan uang pembinaan. 


" Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan sukses," harap Faizal.(jun).





EmoticonEmoticon