Saturday, 10 November 2018

Tingkatkan Kompetensi Guru, Gugus 1 Kecamatan Tenayan Raya Gelar KKG.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Guna meningkatkan kompetensi guru, gugus 1 Kecamatan Tenayan Raya menggelar KKG di SDN 80 Pekanbaru.


Kegiatan KKG tersebut diikuti oleh kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam gugus 1 yakni SDN 28, 80, 131, 140 dan 176 Pekanbaru.


KKG yang berlangsung satu hari penuh tersebut dibuka oleh Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Sakban,M.Pd yang didampingi Pengaqas Pembina Zainal,S.Pd dan Narasumber Naguib Nasution,S.Pd, Sabtu(10/11/2018) pagi.


Dalam sambutannya, Sakban meminta agar para guru bisa mengikuti dan menyerap ilmu yang diberikan tutor. Sehingga ilmu yang dapat bisa pula di implementasikan dalam proses pembelajaran di sekolah masing-masing.


" Saya berharap, bapak dan ibuk guru bisa mengikuti dengan baik. Dengan harapan ilmu yang diperoleh dapat pula diterapkan di sekolahnya masing-masing. Semoga KKG hari ini dapat berjalan dengan sukses," ucapnya.


Ketua gugus 1 Hj.Nurbaiti Yusuf,S.Pd,M.Pd yang didampingi Sekretarisnya Dra.Nevi Elya menyebutkan KKG ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan guru dalam mendidik siswa.


KKG ini diikuti oleh seluruh guru kelas dan bidang studi khusus yang tergabung dalam gugus 1, jelas Ibet panggilan akrabnya.


Lebih jauh, Ibet mengatakan, dengan diberikan pembekalan kepada para pendidik ini diharapkan hasil proses pembelajaran kesepan akan lebih baik lagi.


Menurut Ibet, yang paling mendasar adalah kendala yang dihadapi guru dilapangan dapat terpecahkan dan diperbaiki. Sehingga ada solusi bagi permasalahan yang dihadapi.


" Melalui KKG ini diharapkan guru kelas maupun guru bidang studi akan lebih bertambah ilmu dan wawasannya. Sehingga apapun persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik. Dengan demikian mutu pendidikan akan lebih baik lagi," harap Ibet optimis.(jun).




EmoticonEmoticon