Saturday, 3 November 2018

Tingkatkan Persatuan dan Semangat Patriotik, SMK Farmasi Ikasari Taja Berbagai Perlombaan.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena sumpah pemuda ke- 90 dan hari pahlawan tahun 2018, SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru taja berbagai perlombaan.


Tujuan digelarnya perlombaan untuk meningkatkan  kebersama, persatuan dan kesatuan serta mendorong semangat patriotik, kata Endria Erman,S.Si kepala SMK Farmasi Pekanbaru melalui saluran selularnya, Sabtu(3/11/2018).


Endria mengatakan kegiatan lomba ini sengaja dilaksanakan sempena sumpah pemuda dan menyambut peringatan hari pahlawan. 


" Perlombaan ini digelar agar peserta didik dapat memetik makna sumpah pemuda dan sekaligus mewarisi semangat juang dan kepahlawanan," tutur Erndria.


Melalui kegiatan lomba diharapkan para siswa akan terjalin kekompakan, kebersamaan, perstuan dan kesatuan. Kemudian dapat pula meningkatkan semangat juang dan patriotismenya dalam memajukan bangsa dan negara, terang Endria.


Sementara itu Panitia Pelaksana yangbjuga Ketua OSIS SMK Farmasi Ikasari  Ade Johnson menyebutkan ada beberapa perlombaan yakni  lomba perang air, puisi berantai, pemainan rakyat.  Kemudian estafet hulahook, ngopor belut dan tempurung. Ditambah lagi lomba selogan,  renking 1 dan lomba yel-yel. Semua lomba berkaitan  tentang sumpah pemuda dan hari pahlawan. 


Ade menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Dimana setiap tahun digelar. Untuk terselenggaranya acara ini dengan baik, OSIS di bantubileh beberapa orang guru pembimbing dan  guru PPL.


Menurut Ade, berbagai perlombaan diikuti oleh siswa kelas X dan XI. Dengan harapan melalui lomba akan mempererat tali silaturahmi antara kakak kelas dengan adik kelas. Juga memperkuat ukhwah, persatuan dan kesatuan serta semangat juang dan kepahlawanan, harapnya. 


Acara tersebut dibuka oleh Eli Sumanti, S.Pd mewakili Kepsek. Daam arahannya Eli meminta agar seluruh siswa dapat memetik makna sumpah pemuda dan semangat kepahlawanan. 


" Mari kita petik dan kita  bakar semangat sumpah pemuda serta semangat juang dan kepahlawanan," ajak Eli.


Dari pantauan dilapangan terlihat Para siswa antusias mengikuti berbagai lomba dengan semangat dan dalam suasana kebersamaan, senang dan gembira.(jun).






EmoticonEmoticon