Tuesday, 18 December 2018

SMPN 7 Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK

0 comments




SuksesPos.com, Pekanbaru, Sebanyak 185 siswa kelas 9 SMPN 7 Pekanbaru mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) yang digelar di SMKN 1 Pekanbaru, Selasa(18/12/2018) pagi.


Kepala SMPN 7 Pekanbaru Hj.Erna Daharni,M.Pd mengatakan, pagi ini siswa kelas 9 mengikuti simulasi UNBK. Ini kali yang pertamanya digelar. Tahun 2018 ini siswa kita sudah melaksanakan ujian dengan sistem komputer.


Menurut Erna, pada  pelaksanaan simulasi tersebut siswa dibagi dalam tiga ruang dengan dua kali ship. Simulasi ini digelar dengan tujuan agar peserta didik mengetahui cara menjawab soal dan tidak cagung lagi nantinya ketika mengikuti UNBK sebenarnya.


Salain itu, siswa dapat menyesuaikan dengan aplikasi UNBK. Dengan harapan, siswa tidak lagi gerogi pada pelaksanaan ujian nasional nanti, terang Erna.


Lebih lanjut, dikatakan Erna, pihaknya sengaja melakukan Mou dengan SMKN 1 Pekanbaru dengan pertimbangan unit komputer dan prangkatnya lengkap, juga jaraknya cukup dekat dengan sekolah. Sehingga peserta didik nantinya tidak terlambat datang untuk mengikuti UNBK nantinya.


" Dengan dilakukan simulasi ini, para siswa nantinya dengan mudah dan lancar mengikuti Ujian Nasional. Selain pelaksanaannya lancar, hasil ujiannyapun meningkat," harap Erna.(jun).



No comments:

Post a Comment