Sebarkan Informasi Terupdate

Membiasakan Menggunakan Sistim CBT, Siswa SMAN 8 Pekanbaru Ikut TO



SuksesPos.com, Pelanbaru, Guna membiasakan siswa ujian menggunakan komputer, siswa kelas XII SMAN 8 Pekanbaru ikut Try Out(TO) MKKS.


Sebanyak 483 siswa kelas XII tahun ini yang mengikuti TO selama 4 hari sejak hari ini Senin(14/1) hingga Kamis(17/1/2019) mendatang, ungkap kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Chandra,S.Pd melalui waka kurikulum  H. Joko Mahendro,MM, diruang kerjanya, Senin(14/1/2019).


Menurut Joko, TO ini digelar bertujuan untuk membiasakan siswa menjawab soal ujian menggunakan komputer. 


Selain itu juga menguji kemampuan peserta didik, khusunya siswa kelas XII yang akan menghadapi Ujian Nasional. 


Dikatakan, TO yang dilaksanakan adalah TO MKKS yang  udah mendapat izin dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Pelaksanaan TO sama  persis dengan UNBK. Untuk itu dengan mengikuti TO diharapkan siswa benar-benar menguasai bagaimana cara menjawab soal-soal Ujian Nasional nantinya, harap Joko. 


Lebih jauh Joko menjelaskan, dalam pelaksanaannya, sebanyak 483 siswa ini dibagi dalam 5 ruangan dengan 3 sesi. Dimana satu hari diuji satu materi.


Untuk hari pertama ini materi yang diuji adalah Bahasa Indonesia. Berikutnya matematika dan Bahasa Inggeris. Sedangkan pada hari Kamis nanti mata pelajaran pilihan. Untuk jurusan IPA mata pelajaran pilihannnya adalah Fisika, Kimia dan Biologi, sedangkan jurusan IPS yakni geografi, sosiologi dan ekonomi, jelas Joko lagi.


Joko menyebutkan, setelah TO ini nantinya digelar, akan ada 3 atau 4 kali lagi. Simulasi UNBk sudah dilakukan. Untuk tahun ini juga sudah dilaksanakan pelajaran tambahan pada setiap hari Sabtu. Khusus untuk mateti yang di UNkan.


" Saya berharap  para siswa dapat mengikuti denagan baik dan lancar. Sehingga peserta didik dapat memperoleh nilai terbaik," harapnya optimis.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support