Friday, 25 January 2019

Warga SMAN 5 Pekanbaru Mendapat Sosialisasi Pemilu Oleh KPU

Tags

SuksesPos.com, Pekanbaru, - Keluarga besar SMAN 5 Pekanbaru mendapat sosialisasi tentang Pemilihan Umum(Pemilu) dari Komisi Pemilihan Umum(KPU) kota Pekanbaru.

Sosialisasi pelaksanaan pemilu 2019 ini merupakan program KPU yakni Talkshow "KPU Pekanbaru  Goes to school" . Kegiatan tersebut berlangsung diruang serbaguna SMAN 5 Pekanbaru, Kamis(24/1/2019).

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd menyebutkan, pihaknya menyambut baik dengan adanya Talkshow KPU kota Pekanbaru ke sekolah yang dipimpinnya.

" Kami menyambut baik dan beterimaksih kepada pihak KPU yang telah memberikan informasi tentang pemilu 2019," ujarnya.

Menurut Selamet, dengan adanya sosialisasi tentang pemilu, akan menambah pengetahuan dan wawasan peserta didik.

Sosialiasi ini sangat perlu bagi warga sekolah, karena tahun ini dielarnya pemilu serentak. Dimana pemilihan anggota legeslatif yakni DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota dan Pilpres, jelas Selamet.

Selain informasi yang diberikan, lanjut Selamet, kuisioner KPU juga memberikan penjelasan, pandangan dan motifasi kepada warga sekolah untuk ikut memberikan hak suaranya dalam pemilu nanti, terutama siswa kelas XII yang menjadi pemilih formula.

Dengan adanya sosialisasi pemilu oleh KPU kota Pekanbaru, diharapkan warga sekolah dapat berpartisifasi aktif dalam mensukseskan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, harapnya.(jun).


EmoticonEmoticon