Sebarkan Informasi Terupdate

Junjung Tinggi Sportifitas, SMAN 2 Pekanbaru Taja Turnamen Sepakbola SmandaCup XIV Tahun 2019



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Guna meningkatkan dan menjunjung tinggi sportifitas peserta didik, SMAN 2 Pekanbaru menaja turnamen sepakbola SmandaCup XIV tahun 2019. 

Opening SmandaCup  XIV tahun 2019 dipusatkan di lapangan Brimobda Riau. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadisdik Riau yang diwakili oleh Korwas SMA H.Joyosman,M.Pd, Senin(18/2/2019) sore.

Dalam arahannya Joyosman memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menggelar turnamen sepakbola SmandaCup XIV.

" Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau meyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala sekolah, panitia dan majelis guru yang telah menggelar Ivent yang sangat bergensi dalam rangka meningkatkan sportifitas siswa. Saya harap para tim yang akan bertanding hendaknya bermailah dengan baik dan sportif," tutur Joyosman.

Lebih lanjut, Joyosman juga turnamen ini dijadikan ajang pencarian bakat-bakat terlatih. Sehingga kedepan para siswa akan mampu mengukir prestasi terbaiknya. 

Diharapkan, melalui ivent ini akan dapat memasyarakatkan  olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga kedepan diharapkan siswa lebih mencintai olahraga khususnya sepakbola, ujarnya.


Sementara itu Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs.Kasim dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan turnamen sepakbola SmandaCup XIV dari tanggal 18 Februari sampai tanggal 5 Maret 2019. 

Menurut orang nomor satu di SMAN 2 Pekanbaru ini, kegiatan turnamen sepakbola ini merupakan agenda tahunan. Dimana kali ini sudah yang ke 14 tahunnya. " SmandaCup pertama kalinya digelar pada tahun 2005 lalu," ucap Kasim.

Dikatakan, ubtuk tahun ini dikuti sebanyak 16 klub dengan sistim setengah kompetisi. Dengan memperebutkan tropi Kepala SMAN 2 Pekanbaru, piagam penghargaan dan uang pembinaan, jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, tujuan ditajanya SmandaCup adalah untuk menjalin silaturrahmi antar  siswa antar sekolah yang ada di Pekanbaru, juga ajang mencari bibit-bibit berbakat. Kemudian juga sebagai momentum menyalurkan bakat dan talenta peserta didik.

" Saya pesankan kepada seluruh siswa 
jadikanlah SmandaCup ini sebagilai turnamen dari kita, oleh kita dan untuk kita. Apabila mengunakan perinsif ini nanti dilapangan akan bermain penuh pesaudaraan dengan menjunjung tinggi sportifitas, kekompakan tem, mengendalikan emosi dengan semangat kompetitif yang tinggi pula. , " ujar Kasim.

Selain itu, kepada sporter dari masing-masing tem diharapkan dengan tertib pula memberikan dukungan dan semangat, jangan ada saling mennghujat, menghina maupun kata-kata yang tidak baik, pintanya.

Terakhir, Saya mengucapkan terimaksih  
kepada semua pihak yang telah ikut bekerja dan berpartisifasi serta mendukung terlaksananya  SmandaCup ini dengan sukses, pungkasnya.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support