Sebarkan Informasi Terupdate

SMP 11 Pekanbaru Targetkan Raih Adiwiyata Kota 2019.


SuksesPos.com, Pekanbaru, - SMPN 11 Pekanbaru melakukan berbagai persiapan dengan membenahi diri menuju Adiwiyata tingkat kota Pekanbaru  tahun 2019. Saat ini, sekolah sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pembenahan lingkungan sekolah sampai melengkapi dokumennya.

"Saat ini, pihak sekolah sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dengan melakukan pembenahan lingkungan sekolah dan melengkapi dokumen untuk menuju adiwiyata kota. Kita juga ingin sukses sebagai sekolah adiwiyata nanti," jelas Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau,S.Pd  di ruang kerjanya, Rabu(27/2/2019).

Menurut Malau, warga sekolah telah melakukan penanaman sayuran, pohon buah, pohon pelindung, bunga dan membenahi taman sekolah.

" Semua warga sekolah sangat antusias membenahi sekolah agar menjadi hijau nyaman dan asri. Demikian juga orang tua dan komite sekolah mendukung kegiatan penghijauan di sekolah. Target kita sukses raih Adiwiyata kota," ujarnya.

Menurut Malau,  setakat ini seluruh stakeholder sekolah sudah bekerja keras. Mulai dari tim adiwiyata, para guru, siswa, orang tua dan komite ikut berperan mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan. Sehingga sekolah ini diharapkan memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat kota tahun 2019.

"Saya berharap pihak sekolah untuk dapat mengajak dan menanamkan kepada seluruh warga sekolah agar terlibat dan lebih peduli terhadap lingkungan. Kepedulian warga sekolah ini menjadi karakter yang dapat diterapkan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Apalagi siswa sudah menjadikan sampah sebagai objek pelajaran dengan memisahkan sampah organik dan non organik," tuturnya.

Dijelaskan, selain itu sekolah sudah menyediakan sarana prasarana (Sapras) yang memenuhi standar kebersihan bagi peserta didik. "Fasilitas pendukung lain dalam upaya perlindungan lingkungan berupa pembuatan penyediaan Sarpras kesahatan seperti ketersediaan WC dan fasilitas cuci tangan (washtapel) yang memenuhi standar. Untuk perlindungan lingkungan berupa pembuatan biopori, green house, hidroponik, rumah burung dan penanaman pohon," tambahnya.

"Dengan persiapan yang matang seperti saat sekarang, mudah-mudahan SMPN 11 Pekanbaru bisa sukses meraih penghargaan adiwiyata tingkat kota," pungkas Malau optimis.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support