Tuesday, 19 March 2019

Hebat, Nilai TO Siswa SMPN 19 Pekanbaru Naik Peringkat.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Hebat, inilah kata yang pantas dipersembahkan buat 130 siswa kelas IX SMPN 19 Pekanbaru yang telah sukses memperoleh naik peringkat nilai Try Out(TO) MKKS SMP Negeri se-Kota Pekanbaru. 

" Alhamdulilah hasil TO siswa SMPN 19 Pekanbaru  naik peringkat dari tahun sebelumnya pada TO SMPN se-kota Pekanbaru yang digelar pada 20-21 Februari 2019 lalu," ujar Zurdianto,M.Pd disela-sela pelaksanaan gladi bersih UNBK di SMAN 13 Pekanbaru, Selasa(19/3/2019) pagi.


Menurut Zurdianto, biasanya nilai TO siswa kita berada diposisi bawah atau 2 dari bawah nilai TO SMPN  se- kota Pekanbaru. Sekarang naik keperingkat ke 32, bahkan untuk kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir berada diperingkat ke empat.

Naiknya nilai TO siswa merupakan prestasi yang luar biasa. Sehingga orang tua siswa dan komite memberikan apresiasi kepada pihak sekolah.

Lebih jauh Zurdianto menjelaskan, selama ini belum pernah terjadi. Keberhasilan yang dicapai peserta didik saat ini berkat dilakukan penambahan jam belajar(trobosan) selama 7 bulan. Sejak siswa naik ke kelas IX. Dimana memberikan pelajaran tambahan diluar jam belajar wajib yakni sore hari 4 kali seminggu yakni Senin, Selasa, Rabu dan Kamis.

Dengan komitmen dan kegigihan guru serta keinginan siswa, maka persiapan khusus matapelajaran Ujian Nasional, pada TO atau uji coba kema  hasilnya cukup memuaskan.

Menurut Zurdianto, walaupun sekolah bedmrada dipinggiran kota dan siswanya dari masyarakat kurang mampu. Ternyata juga bisa berprestasi.

Untuk itu, dengan kemampuan yang cukup terbatas,. Pihak sekolah menggunakan dana BOS untuk menggembleng siswa agar nilai UNnya naik keperingkat yang lebih tinggi lagi. Sesuai dengan anjuran Pemerintah pusat dan Dinas Pendidikan kota, jelasnya.

Kedepan, diharapkan  nilai UN tahun ini akan naik, targetnya urutan ke 19 tingkat kota Pekanbaru sesuai dengan nama sekolah yakni SMPN 19, pungkas Zurdianto optimis.(jun).


EmoticonEmoticon