Sebarkan Informasi Terupdate

Jelang UNBK 2019, SMAN 12 Pekanbaru Gelar Muhasabah dan Do'a Bersama.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Menjelang pelaksanan USBN dan UNBK mendatang, SMAN 12 Pekanbaru  menggelar kegiatan muhasabah dan doa bersama di halaman sekolah, Jum'at(8/3/2019) pagi.
Kegiatan yang diikuti sebanyak 393 siswa kelas XII  bertujuan sebagai persiapan mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional.
Muhasabah tersebut diisi tausiah oleh ustadz kondang DR. Yudi Irwan, ME.Sy dengan mengangkat tema" Prestasi tinggi jujur pasti"
Kepala  SMAN 12 Pekanbaru Hj.Ermita,S.Pd, MM mengungkapkan, pelaksanan muhasabah dan do'a bersama merupakan agenda tahunan sekolah dalam menghadapai ujian nasional.
Kegiatan muhasabah bersama sekaligus training motivasi siswa guna menyempurnakan kesiapan siswa agar pelaksanan ujian bisa berjalan lancar.
" Tidak hanya cukup kesiapan segi akademik tetapi siswa juga harus memiliki kesiapan mental. Mengingat mental menjadi hal yang fundamental harus dimiliki siswa. Kalau mentalnya tidak siap, maka akan mempengaruhi kosentrasinya dalam mengikuti ujian nasional nantinya," ujar Ermita.
Dirinya berharap dari ratusan siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) diharapkan bisa lulus semua secara sempurna sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

"Persiapan sudah semua kita lakukan, sebelumnya tentu siswa sudah menghadapi asupan materi, pelajaran tambahan(trobosan), try out dan kita tutup dengan motivasi muhasabah," pungkasnya.
Sementara itu , dari pantauan dilapangan terlihat ratusan siswa begitu antusias mengikuti muhasabah dan  do'a bersama.
Diawali dengan pemberian motivasi hingga diakhiri dengan kegiatan muhasabah membuat siswa lebih mantap menghadapai UNBK nantinya, harapnya optimis.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support