Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 4 Pekanbaru Teken Kontrak Kerjasama Program School Update Dengan RTV.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMAN 4 Pekanbaru melakukan kerjasama program school update dengan Riau Televisi(RTV). Penandatanganan kontrak kerjasama dilakukan oleh k Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd dengan penanggungjawab program School update RTV Syamsuyan Bahrunzi,S.Pi dihalaman sekolah yang diaaksikan oleh majelia guru dan seluruh siswa, Kamis(28/3/2019) pagi.

Syamsuyan  mengatakan mengatakan, kerjasama yang dilakukan   bertujuan untuk mengekspose kegiatan sekolah, guru, siswa setiap.minggunya.

Menurut Syamsuyan, setiap Sabtu siswa diajarkan cara bagaimana dalam mengumpulkan data beriat selama sepekan, termasuk rapat redaksi. Sedangkan pada hari Minggu siswa diajarkan bagaimana cara menyiarkan berita yakni sebagai seorang presenter. Kemudian iuga ada weekend.


Masih ditempat yang sama Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd melalui pembina school update Dra.Tri Sulastin Almadani ketika dikonfirmasi mengatakan kerjasama ini dilakukan agar kegiatan anak-anak diekspose ei RTV setiap minggunya. 

" Berbagai kegiatan sekolah, OSIS, kegiatan luar sekolah yang berkaitan dengan pendidikan dan masyarakat," ujar Sulastin.


Menurut  Sulastin, siswa diajarkan bagaimana cara menghimpun data yang berkaitan dengan pemberitaan. Dimana siswa diberikan pembekalan ilmu komunikasi yang berkaitan dengan jurnalistik atau kewartawanan.

Lebih lanjut, Sulastin menjelaskan, siswa yang sudah menghimpun data, kemudian menyampaikan kekelayak ramai atau mempulikasikannya melalui program school update RTV. Dengan maksud para siswa di kaderkan menjadi seorang presenter Televisi, terangnya.

" Dengan dilakukan kontrak kerjasama atau MoU ini, diharapkan   school Update SMAN 4 Pekanbaru lebih baik dan terarah," harap Sulastin.(jun). 
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support