Monday, 29 April 2019

Disdik Kota Pekanbaru Gelar Seleksi Guru, Kepsek dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kota.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Dinas Pendidikan kota Pekanbaru menggelar seleksi guru, kepsek dan pengawas berprestasi tingkat kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut digelar di Ameera Hotel Pekanbaru, Senin(29/4/2019) pagi.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, pemilihan guru, kepsek dan pengawas berprestasi ini merupakan bukti penghargaan pemerintah terhadap profesi guru, kepala sekolah dan pengawas.




Menurut Jamal, Dulu namanya guru teladan, Kemudian guru berprestasi. Ada beberapa tufoksinya yang menjadi penilaian. Diantaranya adalah karya ilmiah.


Dikatakan, dari 11 ribu guru paud,TK, SD dan SMP negeri dan swasta di Pekanbaru yang ikut tahun ini sebanyak 148 peserta.


" Saya berharap 5 atau 6 orang berasal utusan dari kota Pekanbaru yang terpilih sampai ketingkat nasional," tutur Jamal.


Sementara itu ketua pelaksana yang juga Kasubag  kepegawaian Irfan Maidelis,M.Pd menyebutkan tahun ini peminatnya cukup tinggi. Dimana tahun lalu hanya 65 orang. Sedangkan tahun ini mencapai 148 peserta. Yang terdiri dari 87 guru, 46 Kepala sekolah dan 15 pengawas.


Menurut Irfan kegiatan seleksi ini dilaksanakan dari tanggal 29 April sampai 1 Mei 2019 mendatang.


Lebih jauh Irfan mengatakan, bagi juara 1 akan mendapatkan hadiah 15 juta rupiah, juara 2 mendapatkan 10 juta rupiah dan juara 3 memperoleh 7,5 juta rupiah.


Untuk dewan jurinya, lanjut Irfan berasal dari Wiraswara Disdik Riau, Guru dak kepsek yang sudah Berprestasi, dewan pendidikan Riau dan akdemisi.


Irfan berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan guru, kepsek dan pengawas yang berprestasi tingkat kota Pekanbaru yang diharapkan mewakili Riau ditingkat nasional, harapnya optimis.(jun).






EmoticonEmoticon