Tuesday, 16 April 2019

Siswa SMAN 4 Pekanbaru Mengikuti Dialog Budaya Melayu.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Ratusan siswa SMAN 4 Pekanbaru mengikuti dialog budaya Melayu. Kegiatan yang ditaja oleh  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Provinsi Riau tersebut digelar di aula serbaguna SMAN 4 Pekanbaru, Selas(16/4/2019) pagi.

Acara dialog sekaligus sosialisasi tentang budaya Melayu Riau tersebut mengangkat tema " Muatan tempatan mengangkat harkat dan martabat". 
Adapun nara sumbernya  ketua LAM Riau dt Sri Al-Azhar. 

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd menyambut baik dan sangat mendukung sekali kegiatan dialog budaya melayu yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Riau  tersebut.

" Kita memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan dialog budaya melayu ini. Dengan harapan generasi milenial semakin menghayati dan memahami filosofi budaya Melayu Riau," tutur Khori.

Menurut Khori kegiatan dialog dan sosialisasi budaya melayu sangatlah penting bagi generasi saat ini, agar mereka mengetahui adat istiadat, seni dan budaya melayu. 

Sebagai negeri melayu, tentunya menerapkan nilai-nilai kemelayuan. Untuk itu sudah seharusnya generasi muda Riau mengenal, mempelajari dan memahami hal-hal yang berhubungan dengan adat budaya melayu, jelasnya.

" Kita berharap dengan adanya dialog ini akan menambah pengetahuan dan wawasan peserta didik terhadap budaya melayu sebagai kearifan lokal yang harus dilestarikan. Sehingga kedepan siswa akan tumbuh rasa cintanya kepada budaya melayu Riau," tutup Khori.
(jun).


EmoticonEmoticon