SMAN 5 Pekanbaru Serahkan Siswa Kelas XII Kepada Orang Tuanya. Selamet: Kejarlah Cita-Citamu Setinggi-tingginya.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Acara pelepasan dan  penyerahan 420 siswa kelas XII kepada orang tuanya. Acara penyerahan dan perpisahan tersebut berlangsung di Garand Central Hotel jl. Sudirman Pekanbaru, Kamis( 11/4/2019).

Kepala SMAN 5 Pekanbaru Selamet,S.Pd mengatakan, hari ini digelar perpisahan sekaligus penyerahan siswa kelas XII kepada orang tuanya masing-masing.

Kepada siswanya Selamet berpesan, para siswa jangan puas dengan apa yang didapat selama ini.

" Kepada anak-anaku janganlah puas dengan apa yang didapat selama ini. Kejarlah cita-citamu setinggi-tingginya. Selalulah  menjunjung tinggi nilai-nilai karakter. Jagalah  nama baik almamater, dan jangan pernah lupa dengan sekolah," tutur Selamet.

Lebih jauh lagi Selamet menyarankan agar peserta didik setelah menamatkan pendidikan di SMAN 5 Pekanbaru hendaknya menlanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

" Anak-anaku kejarlah  cita- citamu  buat dirimu dan orang tua. Teruslah menuntut ilmu dengan melanjutkan penddidikan setinggi-tingginya. Bekalilah dirimu dengan skil yang mumpuni," saran Selamet.



Kemudian Selamet mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk putra putrinya.

" Saya ucapkan termakasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada kami majelis guru untuk mendidik anak-anaknya. Tetaplah menjaga tali silaturahim dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan SMAN  5 pekanbaru. Atas nama majelis guru kami mohon ma'af kalau ada kesalahan selama mendidik putra dan putri Bapak dan Ibuk," tuturnya.

Masih tempat yang sama ketua komite SMAN 5 Pekanbaru Muhklis,M.R,M.Si mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada anak- anak yang membuat hajat perpisahan di hotel.

Menurutnya untuk menggelar perpisahan ini di SMAN 5 tidak dipungut secara langsung kesiswa. Namun udah masuk kedalan RKAS dari setahun yang lalu. Jadi tidak  ada yang  memberatkan orang tua siswa.

" Perpisahan ini   adalah hajatan anak-anak. Bukan hajatan sekolah. Ini dari anak-anak dan untuk anak. Baik sekolah maupun komite cuma mendampingi saja," tegas Muhklis.

Waka Kesiswaan Restianto menambahkan bahwa acara perpisahan ini adalah keinginan anak-anak.

Acara pelepasan siswa kelas XII ini semuanya diseting oleh anak-anak sebagai panitianya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai tarian, pop song dan nyanyian solo oleh para siswa kelas X dan XI. Juga penyerahan  mendali kepada siswa yang telah suskes mengukir prestasi  mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional.

Perpisahan ditutup dengan salam-salaman dan makan siang bersama, tutup Restianto.(jun).


0 Comments