Sebarkan Informasi Terupdate

SMKN 4 Pekanbaru Gelar UKK



SuksesPos.com,Pekanbaru, - SMKN 4 Pekanbaru sedang menggelar Ujian Kompetensi Keahlian(UKK). Kegiatan tersebut dimulai Senin(8/4) hingga Jum'at(12/4/2019) mendatang.

Kepala SMKN 4 Pekanbaru Zulfikar,S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu(10/4/2019) mengatakan setakat ini sedang berlangsung UKK hingga Jum'at(12/4/2019). 

Ada tiga jurusan yang mengikuti UKK saat ini. Ketiga jurusan tersebut yakni disain komukikasi visual, kria kraetif kayu dan rotan serta  akutansi keuangan dan lembaga.

Bagi siswa yang sudah dinyatakan lilus UKK akan memdapatkan sertifikat keahian dari sekolah dan Dunia Usaha dan Industri(DUDI). 

Zulfikar mengatakan untuk jurusan kria kayu sebanyak 48 siswa, disain komunikasi visual 66 siswa dan akutansi keuangan dan lembaga sebanyak 68 orang. Sehingga totalnya mencapai 182 siswa.


Sedangkan untuk jurusan Teknik Komputer Jariangan(TKJ), tata busana, kria batik dan tekstil, dan TKK sudah mengikuti UKK dengan metode lembaga Sertifikasi Profesi(LSP). Bagi siswa yang telah lulus akan mendapatkan serifikat atau lesensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi(BNSP) pusat. Empat jurusan ini sudah dilakukan pada Desember lalu. Tim pengujinya ada interrnal dan eksternal , terang Zukfikar.

" Saya berharap seluruh siswa dapat mengikuti UKK dengan baik dan lulus seratus persen. Dengan demikian  para siswa nantinya dapat memperoleh lesensi keahlian. Sehingga dapat dengan mudah diterima bekerja di perusahaan maupun industri," pungkas Zulfikar.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support