Thursday, 25 April 2019

SMPN 31 Pekanbaru Targetkan Nilai UNBK Terbaik. Satu Ruang Harus Diulang.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru, SMPN 31 Pekanbaru tahun 2019 ini telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) untuk kedua kalinya.



Tahun ini dimulai melaksanakan UNBK untuk kedua kalinya. Satu ruang sebanyak 24 siswa harus mengulang, ungkap Gusna Dewi,M.Pd kepala SMPN 31 Pekanbaru disela-sela pelaksanaan UNBK di SMAN 10 Pekanbaru, Rabu(25/4/2019) pagi.


Menurut Dewi  UNBK tahun ini diikuti oleh 98 siswa. Dibagi dalam 2 ruangan dengan 2 sesi. Dimana semuanya hadir. Demikian juga pengawas hadir seluruhnya.



Dikatakan, pada hari kedua  mendapat kunjungan dari Kasi SMP  Disdik kota Pekanbaru Komala,M.Pd. Untuk hari kedua terjadi mati listrik sehingga satu ruangan siswa tidak bisa mengikuti ujian, karena kesalah server dari pusat. Sehingga satu ruangan ini harus mengulang di hari Senin(29/4) nanti, jelas Dewi.


Menurut Dewi pada hari  terakhir pelaksanaannya lancar, tanpa ada kendala.Dimana pengawas dengan sistem silang.


Lebih jauh lagi Dewi mengatakan harapannya semua bidang study unggul. Namun dari pengalaman tahun lalu yang menjadi handalannya adalah bidang study bahasa Indonesia.


" Alhandulillah  pelaksanaan UNBK lancar sampai akhir. Dengan target siswa lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan. Sehingga bisa melanjutkan ke sekolah yang diinginkan," pungkas Dewi.(jun).






No comments:

Post a Comment