Friday, 5 April 2019

SMPN 42 Pekanbaru Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru, - Keluatga besar SMPN 42 Pekanbaru menggelar peringatan  Isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW. Bertempat dihalam sekolah, Jum'at(5/4/2019) pagi. 

Ratusan siswa antusias mendengarkan tausiah agama yang disampaikan oleh ustadz Syamsurizal,M.Pd. Ustadz menyampaikan  dan mengurai panjang lebar mengenai  perjalan nabi dalam peristiwa Isra' mi'raj.

Kepala SMPN 42 Pekanbaru Hj.Misrawati,S.Pd,MM dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra' Mi'raj sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun kita gelar.

Melalui peringatan peristiwa Isra' mi'raj ini diharapkan peserta didik dapat memetik pelajaran yang terkandung dalam perjalanan nabi menerima perintah sholat.

Dengan mendengarkan sejarah Nabi dalam menerima perintah sholat tersebut, diharapkan seluruh siswa dapat memahami dan melaksanakan atau mengerjakan sholat wajib  lima waktu sehari semalam.

Selain itu, ceramah agama yang disampaikan  ustadz juga dapat membentuk karakter siswa yakni pembentukan ahklak yang mulia, terang Misrawati.

Masih ditempat yang sama guru agamanya Nurhidayati,S.Pdi menambahkan. Selain peringatan Isra' mi'raj nabi Muhammad SAW, juga ditampilkan group Rebana sekolah dan penampilan Takfiz( hafalan) surat As-Sajadah dan surat Ar-Rahman oleh peserta didik.

Menurut Nuhidayati dengan memghafal ayat-ayat Al-qur'an peserta didik akan lebih mencintai Al-qur'an serta mengamalkan ajarannya dalam hidup dan kehidupannya sehari-hari.

Pada kesempatan ini juga, lanjut Nurhidayati, diberikan aplop senyum Yatim piatu dan kaum duafa' sebanyak 28 siswa.

Melalui kegiatan santunan bagi Yatim.Piatau dan duafa' diharapkan akan lebih meningkat rasa kepedulian kepada sesama. Terutama yatim piatau dan kaum duafa', 

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan salam-salaman.(jun).


EmoticonEmoticon