Friday, 24 May 2019

SMKN 1 Pekanbaru Salurkan Zakat Guru dan Berikan Santunan Kepada Yatim dan Dhuafa'.

Tags



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Bentuk wujud kebersamaan dan kepedulian sosial kepada sesama SMKN 1 Pekanbaru menyalurkan zakar profesi guru dan menyantuni anak yatim dan siswa kurang mampu.

Penyerahan zakat dan santunan kepada anak yatim dan siswa dhuafa' merupakan wujud kepedulian sosial kepada sesama, ungkap kepala SMKN 1 Pekanbaru Nurman syafi'i,S.Pd di sekolahnya, Jum'at(24/5/2019) pagi.

Menurut Nurman sebanyak 27 siswa kurang mampu yang menerima zakat profesi dari 23 orang guru di SMKN 1 Pekanbaru. Kemudian sebanyak 40 siswa  yatim yang menerima santunan. Dimana masing-masing  penerima zakat mendapatkan Rp.750.000 setiap orangya. Untuk santunan masing-masing siswa mendapatkan Rp.272.000. 


Setelah menyerahkan zakat dan santunan, siswa dan para guru mendengarkan tausiah yang tentang puasa.

Nurman mengatakan, zakat berasal dari 2e guru. Sedangkan santunan yang diberikan berasal dari infak guru dan siswa selama Ramadhan. Kegiatan ini merupakan perdana, kedepan akan dijadikan agenda tahunan.


" Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan uhkwah Islamiah dan kebersamaan serta sikap peduli kepada sesama," pungkas Nurman.(jun).


EmoticonEmoticon