Friday, 17 May 2019

Sore Ini Keluarga Besar SMPN 11 Pekanbaru Berbuka Bersama Anak Yatim dan Fakir Miskin.

0 comments



SuksesPos.com, Pekanbaru,-  Keluarga besar SMPN 11 Pekanbaru sore ini, Jum'at(17/5/2019) menggelar berbuka bersama dengan 40 anak yatim dan fakir miskin di sekolahnya.

" Malam ini kita keluaraga besar sekolah akan berbuka bersama dengan 40 anak yatim dan fakir miskin," ungkap kepala SMPN 11 Pekanbaru Edison Malau,S.Pd diruang kerjanya, Jum'at(17/5/2019) pagi.

Menurut Malau, berbuka puasa bersama ini memang sudah direncanakan oleh pihak sekolah. Dengan buka bersama keluarga besar sekolah yakni majelis guru, komite dan siswa diharapkan akan lebih memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Kemudian pada hari Sabtu(18/5) besok, kita akan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan miskin dilingkungan sekolah. 


Santunan yang akan diberikan besok, lanjut Malau, dalam bentuk uang tunai. Pertimbangannya kalau dalam bentuk uang, anak yatim tersebut bisa mengunakannya sesuai kebutuhannya. 

Adapun donasi  santunan tersebut berasal dari orang tua siswa, majelis uru dan hasil infak atau sumbangan siswa selama Ramadhan, jelasnya.

Lebih jauh Malau menerangkan, pemberian  santunan ini diharapkan agar anak yatim dan miskin berfikir positif, bahwa masih ada yang memperhatikan mereka walaupun tidak seberapa jumlahnya.

" Kalaulah kecil, merekalah yang mengunungkannya. Janganlah dilihat besarnya, yang terpenting perhatian, rasa kebersamaan dan kepeduliannya,"ujar Malau.

Menurut Malau kegiatan samacam ini, perlu digalakan, karena merupakan implementasi dari pendidikan karakter yakni sikap solidaritas dan berbagi kepada sesama.

Malau berharap santunan yang berikan tersebut hendaknya dapat dimanfa'atkan kepada hal- hal yang positif.

Kepada majelis guru, orang tua, komite dan siswa yang telah menyumbang kiranya santunan yang diberikan hendaknya menjadi amal ibadahnya, pungkas Malau.(jun).

No comments:

Post a Comment