Tuesday, 2 July 2019

Kepsek SMPN 33 Pekanbaru : Nilai Tidak Menentukan Dalam Sistem Zonasi.

Tags


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) sudah berlangsung sejak Senin(1/7) hingga Rabu(3/7/2019) besok.

Pantauan pelaksanaan PPDB di SMPN 33 Pekanbaru pada hari kedua Selasa(2/7/2019) berjalan tertib, aman dan lancar.

Kepala SMPN 33 Pekanbaru Wijayanti Sri Utari,S.Pd mengatakan nilai tidak berpengaruh dan tidak menentukan dalam sistem zonasi.

Menurut Wijayanti, tinggi atau tidaknya nilai tidak menentukan, akan tetapi yang menentukan itu adalah jarak atau radius tenpat tinggal atau domisoli calon peserta didik yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga(KK) asli.

Dalam sistem zonasi, apabila melebihi kuota,  lanjut Wijayanti, seleksinya dilakukan berdasarkan jarak rumah dengan sekolah. Jarak yang lebih dekat diutamakan. Kalau jarak sama, siapa yang lebih dahulu mendaftar itu yang menjadi skala prioritas untuk diterima. Jadi nilainya tidak ada pengaruh dan tidak menentukan. Yang jelas ada bukti surat keterang lulus, urainya. 

Lebih jauh Wijayanti menerangkan, kuota sekolah yang dipimpinnya untuk tahun ini sebanyak 128 siswa dengan 4 rombel. Sama dengan tahun lalu. Setakat ini, yang sudah mendaftar sebanyak 120 peserta didik. Diperkirakan sampai hari terakhir besok akan melebihi kuota.

Selain jalur zonasi sebesar 80 persen dari kuota, juga bisa melalui jalur prestasi sebesar 15 persen dan jalur luar kota sebesar 5 persen.

Untuk jalur luar kota, yakni orang tua yang pindah tugas, seperti ASN, TNI/Polri, BUMN, BUMD dan swasta, harus melampirkan surat keterangan pindah tugas.

 " Saya berharap pelaksanaan PPDB sampai akhir nanti  dapat berjalan dengan sukses," tukasnya.(jun).



EmoticonEmoticon