Sebarkan Informasi Terupdate

K3S Kecamatan Marpoyan Damai Gelar Diklat Implementasi Kurikulum 2013.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Kelompok Kerja Kepala Sekolah(K3S) Kecamatan Marpoyan Damai mengelar Pendidikan dan latihan(Diklat) implementasi Kurikulum 2013(K 13). 

Kegiatan Diklat tersebut berlangsung selama dua hari Jum'at-Sabtu(30-31) Agustus 2019 bertempat di Royal Asnof Hotel Pekanbaru.

 
Ketua K3S Kecamatan Marpoyan Damai H.Hasra Isnaldi,M.Pd dalam sambutanya menyebutkan kegiatan diklat ini dilaksanakan berdasarkan arahan kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, bahwa TP 2019/ 2020 seluruh sekolah di kota Pekanbaru sudah harus melaksanakan penerapan K 13. 

Menindaklanjuti prihal tersebut, maka K3S  Kecamatan Marpoyan Damai sepakat melaksanakan pendidikan dan pelatihan implementasi K 13.

Menurut Hasra, kegiatan diklat ini sengaja dilakukan di hotel, agar para guru sebagai peserta  lebih mudah mendapatkan ilmu dengan ditempat yang nyaman.

Dikatakan, kegiatan diklat  ini dibiayai dari dana BOS yaitu dana peningkatan mutu. Ini tidak ada salahnya, jelas Hasra. 

" Dengan digelarnya diklat ini, diharapkan para guru akan dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber untuk meningkatkan kompotensinya. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat pula diaplikasikan  di sekolahnya masing-masing," harap Hasra. 


Sementara itu Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Peanbaru Sakban,M.Pd dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi pelaksanaan diklat di Hotel. 

" Satu-satunya  K3S Marpoyan Damai yang melaksanakan Diklat di Hotel, K3S kecamatan lain dilaksanakan di sekolah saja," ujar Sakban disambut tepuk tangan gemuruh dari seluruh peserta yang hadir.

Menurut Sakban kepala sekolah adalah kepemimpinan pembelajaran, karena kepala sekolah adalah top lider.  

Dijelaskan, untuk tahun pelajaran 2019/20120 seluruh jenjang kelas di SD sudah harus melaksanakan K 13. " Guru harus mampu memahami pembelajaran yang berkulaitas, bukan asal-asalan," tegasnya.

Dalam kegiatan ini, diharapkan guru betul-betul memperhatikan dan memahami dengan serius. Sehingga ilmunya dapat diserap dengan baik. Dengan demikian apa yang diperoleh selama dua hari ini dapat diterapkan disekolahnya masing-masing, harap Sakban. 


Ketua panitia Bibit Santosa, M.Pd menambahkan, adapun  peserta yang hadir sebanyak 120 guru  dari SD negeri dan swasta se-Kecamatan Marpoyan Damai. Juga hadir seluruh kepala sekolah dan pengawas.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 30-31 Agustus 2019. Sedangkan  Narasumber yang akan memberikan materi berasal dari LPMP dan lokal, jelas Bibit.

Menurut Bibit, dari hasil kesepakatan panitia dan kepala sekolah, maka diklat ini dilaksanakan di Hotel.  

" Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga seluruh peserta dapat memahami dan menyerap ilmu yang diberikan instruktur  supaya K 13  bisa diaplikasikan di sekolahnya  dengan baik, pungkas Bibit.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support