Monday, 5 August 2019

Sempena HUT RI, SMPN 27 Pekanbaru Menggelar Lomba Permainan Rakyat.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) RI ke -74, SMPN 27 Pekanbaru mengelar berbagai perlombaan permainan rakyat. 

Permainan rakyat yang dilombakan seperti lomba syair, terompa panjang, engrang, lompat tali dan cakbur.

Tujuan diadakan lomba permainan rakyat atau tradisional agar peserta didik lebih mengenal budaya lokal, ungkap Hasrida Nengleli,M.Pd diriang kerjanya, Senin(5/8/2019).  

Menurut Hasrida, selain lomba permainan rakyat yang mengangkat budaya lokal, juga diadakan lomba olahraga yang bersifat nasional seperti pertandingan volley ball, tenis meja dan bulu tangkis.

Dikatakan, kegiatan perlombaan sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun digelar.

" Melalui perlombaan permainan tradisonal, diharapkan akan tumbuh semangat cinta akan budaya lokal, dapat pula mengasah bakat dan talenta siswa serta meningkatkan silaturrahmi antar siswa," harap Hasrida.

Masih ditempat yang sama waka kesiswaan Masdiana,S.Pd menambahkan, pada hari puncaknya yakni tanggal 17 Agustus, akan digelar bazar makanan dan bazar pakaian bekas yang masih layak pakai. 

Pelaksanaan bazar akan  di laksanakan oleh OSIS yang dibimbing oleh guru. Dimana pihak sekolah sengaja mengundang orang tua siswa dan masyarakat sekitar.

Diikut sertanya orang tua dan masyarakat sekitar agar ikut peduli, merangkul masyarakat sehingga terjalin hubungan dan kerjasama yang baik dalam rangka menuju sekolah sahabat keluarga, pungkas Masdiana.(jun).

No comments:

Post a Comment