Friday, 2 August 2019

Siswa SMPN 3 Pekanbaru Wajib Mengikuti Satu Eskul Dalam Penerapan Full Day School.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pada tahun pelajaran 2019-2020, SMPN 3 Pekanbaru telah menerapkan full day school yakni sekolah sehari penuh. Dimana siswa mulai masuk pukul 7.00 pagi dan pulang pukul 16.00 sore. Penerapannya dilakukan dari hari Senin hingga Jum'at. Dimana setelah sholat Jum'at peserta didik mengikuti ekskul wajib yakni pramuka, kemudian barulah mengukuti ekskul bebas yang ditawarkan oleh sekolah. 


Selain ekskul pramuka, setiap siswa wajib pula memilih dan mengikuti ekskul yang telah ditetapkan oleh sekolah, ungkap Asbullah,M.Pd kepala SMPN 3 Pekanbaru, diruang kerjanya,Jum'at(2/8/2019).


Menurut Asbullah, ada beberapa ekskul yang telah disediakan oleh pihak sekolah, yakni drumban, paskibraka, PMR, olahraga,  seni dan Akademik( Sain) seperti  Mapel Matematika dan IPA. Jadi setiap siswa wajib memilih satu ekskul yang diminatinya. 

Dalam pelaksanaan full day school ini sudah melalui kesepakatan dari para guru dengan menandatangi fakta integritas. Demikian juga dari orang tua siswa, komite dan masyarakat sekitar, jelasnya.

Untuk makan siang dibawa siswa atau diantar dari rumah. Juga ada disediakan oleh kantin. Siswanya mayoritas dekat lingkungan sekolah, terang Asbullah.

Sampai setakat ini belum ada kendala berarti. Kalaupun ada masih bisa diatasi. Semoga penerapan full day school ini dapat berjalan lancar dan sukses, harapnya optimis.(jun).

No comments:

Post a Comment