Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 12 Pekanbaru Kurban 8 Ekor Sapi.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- Pada tahun 1440 H, SMAN 12 Pekanbaru telah melaksanakan pememotong hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung di lingkungan sekolah, Senin(12/8/2019) pagi.

Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj.Ermita,SPd,MM mengatakan, peserta kurban tahun ini diikuti oleh para guru pegawai dan  orang tua siswa.
" Tahun ini  jumlah hewan kurban yang di potong yaitu 8 ekor sapi. Alhamdulillah pelaksanaan pemotogannya lancar," kata Ermita.

Ermita menjelaskan, pendistribusian daging kurban akan dibagikan kepada siswa, warga sekolah dan masyarakat sekitar. Sementara, pelaksanaan kurban dilaksanakan oleh panitia kurban yang melibatkan guru, warga sekitar dan dibantu oleh siswa.

"Adapun tujuan pelaksanaan kurban di sekolah adalah untuk bukti syukur kita kepada Allah atas nikmat rezeki yang dilimpahkannya. Kemudian menanamkan rasa kebersamaan, kepedulian antar sesama. Selain itu, juga untuk mengajarkan pendidikan karakter kepada para siswa dengan menanamkan jiwa berkorban dan keihklasan," ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa tujuan kegiatan ini selain merupakan ibadah juga menanamkan dan mempraktekan karakter ajaran Islam kepada peserta didik untuk saling berbagi kepada masyarakat.
"Dengan demikian makna  kurban ini juga dapat menumbuhkan semangat peduli dan membantu kepada sesama yang kurang mampu," tutupya.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support