Tuesday, 3 September 2019

Hadapi Adiwiyata 2019, SMPN 11 Pekanbaru Lakukan Pembenahan dan Berbagai Persiapan.

0 comments

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna  meraih predikat sekolah berwawasan dan peduli lingkungan yang lebih dikenal sekolah Adiwiyata, SMPN 11 Pekanbaru melakukan pembenahan dan berbagai persiapan.
Sekolah dibawah pimpinan Edison Malau,S.Pd  terus berupaya mewujudkan sekolah yang asri, sejuk dan nyaman. Setakat ini, pihak sekolah sedang melakukan pembenahan dan berbagai persiapan dengan menggalakan penghijauan guna menuju sekolah Adiwiyata kota 2019.
"Sekarang Kami sedang mempersiapkan diri untuk menjadi sekolah Adiwiyata, berbagai persiapan dan pembenahan. Kami lakukan persiapan  mulai dari pembuatan taman, kolam ikan, green house, pembuatan kompos, hydroponik, lobang biopori, bank sampah, penghijauan serta berbagai kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan," tutur Malau diruang kerjanya, Selasa(3/9/2019).
Dikatakannya,  tim adiwiyata sekolahnya telah mempersiapkan dokumen dan sekarang tinggal melengkapinya saja lagi. Sedangkan lingkungan sekolah sudah ditata dengan baik. Penataan taman, bunga, pohon lindung dan buah. Juga tanaman obat dan opotik hidup maupun hydroponik. Yang jelas lingkungan sekolah rimbun, hijau, sejuk dan asri.
Informasi yang didapat dari BLH, akan ada penilaian langsung  pada bulan Oktober 2019 mendatang. Dari persiapan yang telah dilakukan, pada perinsifnya sekolah kita sudah siap untuk dinilai, tegas Malau.
Malau yakin, dengan usaha bersama tim adiwiyata, para guru, siswa, orang tua siswa, komite dan masyarakat sekitar target meraih adiwiyata tingkat kota  akan bisa tercapai. 
Lebih jauh Malau menyebutkan, pihaknya telah melakukan MoU dengan Bank Sarimadu, Bank sampah dan Puskesmas. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan seluruh stokeholder sekolah terutama siswa dapat membudayakan hidup bersih, sehat dan cinta lingkungan. Dengan demikian apa yang kita inginkan bersama sebagai sekolah adiwiyata dapat terwujud, tutupnya.(jun).

No comments:

Post a Comment