Sebarkan Informasi Terupdate

SDN 146 Pekanbaru Berbenah Diri Menuju Adiwiyata Kota.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Guna  meraih predikat sekolah berwawasan dan peduli lingkungan yang lebih dikenal sekolah Adiwiyata, SDN 146 Pekanbaru melakukan pembenahan dan berbagai persiapan.
Sekolah dibawah pimpinan Sardius,S.Pd terus berupaya mewujudkan sekolah yang asri, sejuk dan nyaman. Setakat ini, pihak sekolah sedang melakukan pembenahan dan berbagai persiapan dengan menggalakan penghijauan guna menuju sekolah Adiwiyata kota 2019.
"Sekarang Kami sedang mempersiapkan diri untuk menjadi sekolah Adiwiyata, berbagai persiapan dan pembenahan Kami lakukan mulai dari pembuatan taman, kolam ikan, green house, rumah jamur, pembibitan, pembuatan kompos, hydroponik, lobang biopori, bank sampah, penghijauan serta berbagai kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan," tutur Sardius diruang kerjanya, Senin(9/9/2019).
Dikatakannya,  tim adiwiyata sekolahnya telah mempersiapkan dokumen dan sekarang tinggal melengkapinya saja lagi. Sedangkan lingkungan sekolah sudah ditata dengan baik. Penataan taman, bunga, pohon lindung dan buah. Juga tanaman obat dan opotik hidup maupun hidroponik. Yang jelas lingkungan sekolah rimbun, hijau, sejuk dan asri.
Menurut Sardius, sekolah yang dipimpinya sudah sejak tahun lalu menerapkan program sekolah tanpa tong sampah. Alhamdulillah program ini berjalan dengan baik dan sukses sampai saat ini. Artinya kita sudah menciptakan sekolah yang bersih yang merupakan bagian dari program sekolah  Adiwiyata.
" Saya inginkan sekolah kita ini menjadi satu-satunya di Pekanbaru percontohan sekolah tanpa tong sampah," tegasnya.
Sardius yakin, dengan usaha bersama tim adiwiyata, para guru, siswa, orang tua siswa, komite dan masyarakat sekitar target meraih adiwiyata tingkat kota  akan bisa tercapai.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support