Tuesday, 3 September 2019

SDN 98 Pekanbaru Adakan Lomba Kreatifiatas Penataan Kelas.

0 comments


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena memeriahkan HUT RI ke-74 dan menyemarakan tahun baru Islam 1441 H, SDN 98 Pekanbaru mengadakan lomba kreatifitas penataan ruangan kelas.

Kepala SDN 98 Pekanbaru Siti Arofah,S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa(3/9/2019) mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 sekolah yang dipimpinnya sengaja menggelar lomba kreatifitas kelas. 

" Alhamdulillah lombanya sudah selesai dan para pemenangnya sudah diberikan hadiah berupa uang tunai," ujarnya.

Adapun yang meraih juara 1 yakni kelas Va, juara 2 kelas IVa dan 1a, juara 3 kelas VIc.

Menurut Siti, lomba kreatifitas kelas ini dilakukan, agar peserta didik yang dibimbing oleh walikelasnya masing-masing dapat membudayakan hidup bersih dan menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan kelas.

Dalam pelaksanaannya wali kelas berasama siswa mempunyai inisiatif dan kreatifitas untuk menata ruang kelas sebaik mungkin. Mulai dari pengecatan, penataan gambar dan alat praga termasuk  pojok baca kelas sebagai literasi sekolah. Disinilah yang dinilai itu adalah kreatifitas siswa dalam munyusun dan menata kelas agar terlihat bersih, rapi dan indah. Sehingga terciptalah suasana ruang belajar yang nyaman dan menyenangkan. Dengan demikian siswa betah berlama-lama belajar di dalam kelas, jelas Siti.

Dikatakan, untuk mendorong kretaifitas peserta didik dibidang olahraga, sekolahnya  juga  mendapat bantuan alat olahraga berupa bola kaki dari Polsek Tenayan Raya. 

" Kami keluarga besar SDN 98 Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Tenayan Raya yang telah memberikan bantuan peralatan olahraga buat sekolah. Semoga bantuan ini dapat memacu semangat dan kreatifitas siswa dibidang olahraga," tuturnya.

Lebih jauh, Siti menambahkan, guna menyemarakan peringatan tahun baru Islam 1441 H, hari Sabtu(6/9) mendatang akan digelar  ceramah agama  dilapangan sekolah yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa. 

" Melalui kegiatan ceramah agama ini diharapkan dapat mempertebal iman dan taqwa. Dengan masuknya tahun baru hijrah, kita semua dapat pula hijrah kearah yang lebih baik lagi, harap Siti.(jun). 


No comments:

Post a Comment