Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa SDN 28 Pekanbaru Mendapatkan Imunisasi Rubella.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Siswa kelas 1 SDN 28 Pekanbaru mendapatkan imunisasi Measles Rubella (MR) dati Puskesmas Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Jum'at (6/9/2019) pagi.
 
Kepala SDN 28 Pekanbaru Dra. Nevi Elya menyambut baik program yang dilaksanakan pemerintah secara nasional ini. Menurutnya vaksinasi ini bagian dari mempersiapkan SDM Indonesia yang sehat dan kuat kedepan. "Kami menyambut baik imunisasi ini, karena generasi bangsa yang kuat dan cerdas itu harus sehat dulu," kata Nevi.
 
Nevi  menambahkan, sebelumnya  pihak sekolah menyampaikan informasi kepada orang tua siawa tentang sosialisasi imunisasi MR. Sosialisasi tersebut memaparkan tentang bahaya dan manfaat dari imunisasi MR ini.

Menurut Nevi, kegiatan imunisasi ini sangatlah penting, sebagai antisifasi dan pencegahan  terhadap penyakit capak bagi persenta didik.
 
Diakuinya, memang adanya beberapa siswa dan orang tua siswa yang melakukan penolakan imunisasi MR, kita tidak memaksakannya, jelasnya. 

Kegiatan imunisasi berjalan lancar yang dipimpin oleh Dr.Luis Santi yang dibantu perawatnya Wirdaningsih.
" Alhamdulillah kegiatan imunisasi rubella berjalan teetib dan lancar sebagian besar peserta didik berani dan senang di suntik, terang Nevi.
 
Selain kegiatan imunisasi, SDN 28 Pekanbaru sebelumnya, pada hari Kamis(5/9/2019) mendapat bantuan pengecatan sekolah yang merupakan bantuan bakti sosial dari Babinsa Rejosari bersama personil Koranil 05 Sail dan Kodim 0301 Pekanbaru bekerjasama dengan RT,RW, Pemuda dan Masyarakat sekitar.

Menurut Nevi pihaknya memberikan apresiasi, karaena bantuan tersebut sangatlah membantu pihak sekolah dalam mempercantik dan memperindah sekolah.

" Bantuan ini sangatlah berharga bagi sekolah. Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa dan anggota koramil yang telah bekerjasama denga  RT,RW, pemuda dan masyarakat mengecat sekolah dengan cara bergotong royong bersama saling bersinergi. Sehingga SDN 28 Pekanbaru terlihat lebih bersih, rapi dan indah.Dengan demikian diharapkan seluruh siswa betah, senang dan nyaman menimba ilmu disekolah," harap Nevi.(jun).

 

 
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support