Sebarkan Informasi Terupdate

Dies Natalis ke-57 UIR Bertabur Rewards untuk Dosen, Pegawai dan Mahasiswa


SuksesPos.com, Pekanbaru,  Puncak Dies Natalis Universitas Islam Riau benar-benar berkah bagi civitas akademika UIR. Betapa tidak, di usianya yang ke 57 tahun ini, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL memberi rewards kepada dosen, pegawai dan mahasiswa yang berprestasi. Di luar itu UIR Press juga melaunching dua buku bertajuk, 'Refleksi 57 Tahun UIR Menuju Universitas Terdepan di Asia Tenggara' dan 'H Rawi Kunin, SH Tokoh Pendidikan'. 

''Alhamdulillah. Dalam usia ke-57 tahun Universitas Islam Riau banyak mengalami kemajuan akademik maupun non akademik. Dan, kemajuan itu menjadi momentum bagi kita memasuki tahun 2020 sebagai tahun pencapaian Visi UIR menjadi universitas Islam yang terkemuka di Asia Tenggara. Dosen, pegawai dan mahasiswa yang telah mengukir prestasi mendorong UIR ke pintu gerbang kemajuan itu, kami apresiasi dengan memberi rewards atau penghargaan,'' kata Rektor UIR Syafrinaldi di Gedung PKM UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru Senin siang (30/09 2019).

Pemberian penghargaan dan launching buku turut dihadiri Kepala Balitbang Riau Dra Hj Arbaini mewakili Gubernur, Ketua Umum YLPI Dr H Nurman, Ketua Dewan Pembina Drs H Mukni, Ketua Harian YLPI Zulfikar Ahmad, SH, MH, Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer MBS, Dekan-dekan Fakultas di lingkungan UIR, tokoh masyarakat Riau seperti Prof Suwardi MS, Muchtar Samad, Prof Muchtar Rachman, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, Rustam Ibrahim dan para Guru Besar Universitas Islam Riau.

Rewards yang diberikan Rektor kepada Dosen, Pegawai dan Mahasiswa berprestasi terdiri dari beberapa kategori. Antara lain berprestasi karena penelitian dan hibah Dikti, berprestasi dalam keilmuan penilaian LLDIKTI Wilayah X, berprestasi dalam publikasi ilmiah baik yang terakreditasi international maupun nasional atau publikasi bersama dan berprestasi dalam lomba-lomba. Penghargaan juga diberikan kepada dosen dan pegawai yang sudah bekerja di UIR selama 30 tahun. Mereka selain memperoleh sertifikat dari rektor juga uang dengan jumlah bervariasi dari Rp 1.000.000 hingga Rp 9.000.000.

Secara khusus, Rektor menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja UIR baik perbankan maupun perusahaan yang sudah membantu UIR melaksanakan kegiatan dan pencapaian mutu. ''Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan media, online, cetak dan elektronik yang selama ini telah bekerjasama dengan Humas mempublikasikan berita-berita UIR sehingga universitas ini dikenal luas oleh masyarakat. Tanpa media UIR tidak ada apa-apanya,'' kata Rektor Syafrinaldi.

Ucapan terima kasih serupa disampaikan Ketua Umum YLPI Riau Nurman. Ia mengajak civitas akademika UIR meningkatkan motivasi dan semangat bekerja. Juga rasa memiliki terhadap UIR sehingga masa depan universitas ini dapat lebih berjaya. ''Kita bangun kebersamaan agar lembaga ini tak hanya dicintai oleh masyarakat Riau melainkan termasuk internasional,'' harapan Nurman.

Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer MBS mengaku bangga atas capaian prestasi UIR, perkembangan dan kemajuan almamaternya. ''Saya tak malu-malu mengatakan bahwa saya adalah alumni UIR,'' imbuh M Noer. Harapannya, UIR dapat mewujudkan keinginan menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka. Karenanya ia mengajak civitas akademika bahu membahu mencapai visi tersebut.

Kebanggaan serupa juga disampaikan Gubernur Riau. Melalui Kepala Balitbang Arbaini, Gubernur menegaskan sebagai sebuah perguruan tinggi, UIR telah memberi kontribusi yang signifikan dalam membangun negeri. UIR dinilainya mampu memajukan pendidikan dan telah berhasil mengelola pendidikan dengan baik sehingga lembaga ini dikenal luas oleh masyarakat. UIR, kata gubernur, berhasil pula melahirkan banyak alumni yang bekerja di legislatif, eksekutif dan yudikatif, serta di banyak perusahaan baik di dalam maupun di luar negeri.

''UIR bersama alumninya menjadi pioner yang menggerakkan pembangunan di Provinsi Riau. Sumbangsih ini tidak bisa diukur dengan nilai apapun. Kehadiran UIR sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan mempersiapkan anak negeri supaya mereka mampu berkompetisi tingkat regional dan international,'' ujar Gubernur.

Puncak Dies ditandai dengan penanda-tanganan dua cover buku dan sekaligus penyerahan secara simbolik kepada tetamu VIP. Rektor berharap buku 'Refleksi 57 Tahun UIR Menuju Universitas Terdepan di Asia Tenggara' dan 'H Rawi Kunin, SH Tokoh Pendidikan' makin memberi inspirasi kepada civitas akademika untuk melanjutkan apa yang dirintis para pendiri UIR dan YLPI.*

[]relis
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support