Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 33 Pekanbaru Gelar Debat Visi Misi Kandidat Ketua OSIS Priode 2019-2020.



SuksesPos.com, Pekanbaru,- SMPN 33 Pekanbaru menggelar debat visi-misi kandidat ketua OSIS masa bakti 2019-2020.

Kegiatan debat tersebut digelar dihalaman sekolah yang diikuti oleh seluruh peserta didik, Sabtu(12/10/2019)

Kepala SMPN 33 Pekanbaru Hj.Wijayanti Sri Utari,S.Pd mengatakan, Hari ini sengaja digelar debat visi misi para kandidat ketua OSIS baru priode 2019-2020. Dimana setiap kandidat menyampaikan visi dan misinya dihadapan seluruh siswa.

Sebelum dilakukan debat visi-misi, lanjut Wijayanti, panitia telah melakukan penjaringan dan seleksi. Dari hasil penjaringan tersebut terdapatlah 4 calon ketua OSIS yabg ditetapkan panitia sebagai kandidat. 

Keempat kandidat yang akan bertarung tersebut yakni Infantry Pagabean, Annisa Salsa Rahim, Gina Sari Pelnia dan Megi Wahyu Panca Setia Ginting. Pata kandidat ini telah menyampaikan visi-misi dan program kerjanya selama setahun, jelasnya.

Menurut Wijayanti, rencananya, Sabtu Pekan depan akan dilakwankan pemilihan langsung. Dimana pemilihannya nanti dilakukan persis seperti pemilu. 

" Dalam pelaksanaannya pakai surat suara, kotak suara, bilik suara dan pakai tinta. Pokoknya persis  seperti pemilu," tutur Wijayanti.

Dikatakan, pemilihan ketua OSIS batu sudah menjadi agenda tahunan. Dimana setiap tahun digelar. Tujuan dilaksanakan seperti pemilu untuk mengajarkan siswa berdemokrasi. Agar peserta didik mengetahui tahapan-tahapan pemilu. Mulai dari penjaringan calon, seleksi, debat kandidat dan pelaksanaan pemilihan, jelas Wijayanti.

Selain mengajarkan siswa berdemokrasi, siswa juga dapat menentukan hak pilihnya secara langsung. Dengan demikian diharapkan terbinanya peserra didik menjadi seorang  pemimpin masa depan, harapnya optimis.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support