Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 34 Pekanbaru Terapkan Sekolah Model SPMI.



SuksesPos.com, Pekanbaru,-Guna meningkatkan mutu sekolah diberbagai jenjang pendidikan, pemerintah melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan(LPMP) Provinsi Riau telah menunjuk 17 sekolah mulai SD, SMP dan SMA di Pekanbaru sebagai sekolah model  Sistem Penjaminan Mutu Internal(SPMI). Termasuk salah satunya SMPN 34 Pekanbaru.


Kepala SMPN 34 Pekanbaru Hj.Elvi Devita,M.Pd menyebutkan, sebagai sekolah model SPMI yang ditunjuk LPMP Provinsi Riau, SMPN 34 Pekanbaru sudah merupakan tahun ketiga  penerapan  program model SPMI.

Tujuan dari program SPMI adalah  untuk meningkatkan budaya mutu disekolah guna mencapai delapan Satandart Nasional Pendidikan(SNP). 

" SMPN 34 Pekanbaru sebagai salah satu sekolah model yang melaksanakan program SPMI. Disamping meningkatkan mutu sekolah secara madiri, juga memberikan binaan kepada sekolah imbas," tutur Elvi.

Menurut Elvi, SPMI yang disebut sebagai sistem penjaminan mutu pendidikan pada satuan pendidikan, mencakup seluruh aspek penyelenggara pendidikan dengan memanfaatkan segala sumber daya untuk mencapai delapan  SNP.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Elvi, sekolah yang dipimpinnya tersebut akan mendapat kunjungan dari pengawas yang ditunjuk oleh LPMP Riau untuk melihat upaya peningkatan mutu dalam pencapaian delapan standart nasional pendidikan yang diimplementasikan di sekolah.

Dikatakan, satuan pendidikan menerapkan keseluruhan siklus dalam sistem penjaminan mutu secara mandiri dan berkesinambungan hingga terbangun budaya mutu di sekolah.

Lebih lanjut Elvi menjelaskan, ada 5 siklus SPMI yang sudah dilakukan yakni membuat pemetaan sekolah, membuat perencanaan peningkatan mutu sekolah, pelaksanaan atau implementasi pemenuhan mutu, monitoring dan evaluasi dan strategi peningkatan mutu sekolah.

Elvi yakin dengan telah diterapkan program SPMI ini, mutu SMPN 34 Pekanbaru semakin meningkat sesuai dengan target yang ditetapkan yakni pencapaian delapan standart nasional pendidikan, harapnya optimis.(jun).




Share:

0 Comments:

Post a comment

Definition List

Unordered List

Support