Sebarkan Informasi Terupdate

Kepsek SDN 80 Pekanbaru : Siswa Belajar Dirumah Selama Libur.



SuksesPos.com, Pekanbaru,-Pasca libur sekolah akibat merebaknya Covid-19 atau virus corona, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 80 Pekanbaru memberikan tugas kepada seluruh siswa mulai kelas I hingga kelas VI. Demikian disampaikan Kepala SDN 80  Pekanbaru, Hj.Nurbaiti Yusif,S Pd, M.Pd diruang ruang kerjanya, Kamis (19/3/2020).

Nurbaiti menyebutkan, sesuai dengan instruksi Walikota Pekanbaru dan Kadisdik Pekanbaru, tentang tugas dan tanggung jawab sekolah selama libur, mulai Senin (16/3) hingga dua minggu kedepan. Pihaknya sudah memberitahukan dan memerintahkan seluruh guru, baik guru PNS dan honor, diwajibkan hadir setiap hari kesekolah. Dimana  masing-masing guru diwajibkan memberikan tugas atau membuat soal untuk dikerjakan para siswa dirumah, ujar Ibet panggilan akrab Nurbaiti.

Dikatakannya, sebelum diliburkan seluruh siswa sudah diberikan tugas oleh guru kelasnya masing-masing untuk dikerjakan dirumah. Dimana tetap dipantau oleh guru melalui WhatsApp kelas. Bagi murid yang tidak mempunyai android juga sudah diberikan tugas sejak awal.

Khusus kepada kelas  VI, siswa diberikan tugas untuk mengerjakan soal-soal Try Out dan kisi-kisi soal ujian sekolah. Nanti sesudah masuk sekolah, soal tersebut akan  dibahas bersama oleh guru agar siswa lebih  mengerti , tuturnya.

Ditanya, apakah dengan melalui online tersebut efektif. Menurut Ibet, pihaknya optimis sistim online ini cukup efektif. Karena sebagian besar wali murid SDN 80 Pekanbaru paham dengan IT. Hanya sebagian kecil saja yang tidak memiliki HP Android, jelasnya.

Terkait kehadiran guru kesekolah, Ibet mengatakan, setiap harinya suruh guru hadir dan mengisi absen, insyaallah hingga hari keempat ini mereka tetap hadir yang dibuktikan dengan absen manual. “Seluruh guru di SDN 80 Pekanbaru, insya Allah hadir semuanya( seratus persen),"terangnya.

Kepada orang tua siswa dihimbau agar mengkawal dan memperhatikan kegiatan anak-anak dirumah untuk tetap belajar dan mengerjakan soal yang diberikan guru. Kemudian juga meminta agar orang tua siswa juga mengawasi anak-anaknya untuk tidak berkeliaran diluar rumah, harapnya.(jun).



Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support