Sebarkan Informasi Terupdate

Keluarga Besar SMAN 4 Pekanbaru Salurkan 200 Paket Sembako Kepada Siswa, Warga Sekitar dan Pasukan Kuning.


SuksesPos.com, Pekanbaru, - Keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru serahkan 200 paket sembako kepada siswa kurang mampu, warga sekitar dan pasukan kuning yang terdampak Covid-19. Penyaluran diserahkan langsung oleh Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj. Yan Khoriana, M.Pd bersama Pengawas Pembina SMA Dinas Pendidikan Riau Joyosman, M.Pd didampingi komite dan para guru, Selasa (19/05/2020).
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj. Yan Khoriana,MPd menyebutkan bahwa sembako ini merupakan hasil donasi dari keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru, yaitu, kepala sekolah, guru, dan orang tua siswa. 

'' Hari ini kita melaksanakan kegiatan Bakti Ramadhan, yakni membagikan paket sembako. Saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh keluarga besar SMAN 4 Pekanbaru yang sudah memberikan donasinya untuk disalurkan kepada siswa kurang mampu dan warga sekitar yang terdampak Covid- 19,'' ujar Khori.
 
Selain kepada siswa dan warga sekitar, sebagian paket dibawa keluar untuk diberikan kepada pasukan kuning yakni petugas kebersihan kota Pekanbaru, jelasnya.

Ia berharap, sembako ini dapat meringankan beban siswa  dan warga sekitar. ''Ini bukti kepedulian sekolah ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi akibat dampak virus corona. Apalagi ini bulan suci Ramadhan, sudah saatnya kita berbagi kebaikan kepada saudara kita yang membutuhkan," ucap Khori.
 
Lebih jauh dikatakan, dimasa pandemi sekarang bantuan sembako sangat diharapkan oleh mereka yang menerimanya. "Indahnya berbagi di bulan Ramadhan. Semoga berkah dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," tuturnya.
 
Dikatakannya, 200 paket sembako yang diserahkan  tersebut berupa, beras 5 kg, telur, minyak goreng 2 liter, sirup, teh dan gula 1 kg. 
 
"Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan ini bisa ikut meringankan beban siswa, warga sekitar dan pasukan kuning saat Ramadhan ditengah wabah Covid-19," harap Khori. 

Sementara itu pengawas pembina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau Joyosman,M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada kepala sekolah, majelis guru dan orang tua siswa yang telah melaksanakan kegiatan sosial yang sangat positif.

" Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kepala sekolah yang telah menerapkan managemen sekolah yang melibatkan orang tua siswa sebagai donatur dalam kegiatan peduli dan bakti Ramadhan. Kegiatan ini juga memberikan pembelajaran kepada peserta didik kecerdasan seperitual yakni karakter peduli dan berbagi kepada sesama," jelasnya. 

Salah seorang penerima yakni warga sekitar Misrawati mengakui dirinya sangat bersyukur dan merasa terbantu dalam situasi covid-19.

" Alhamdulillah, saya sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apa lagi kondisi saat saat ini sangat berarti dan besar manfaatnya buat kami.Saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan bantuan sembako ini. Semoga menjadi amal ibadah hendaknya, Aamiin," do'anya.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Definition List

Unordered List

Support