Sebarkan Informasi Terupdate

Menuju Adiwiyata, SMPN 40 Pekanbaru Terus Berbenah.


SuksesPos.com, Guna menuju adiwiyata yakni sekolah berwawasan dan berbudaya lingkungan, SMPN 40 Pekanbaru terus berbenah diri. 

Kepala SMPN 40 Pekanbaru Hj.Rosmawati,S.Pd,M.Si menyebutkan untuk menuju adiwiyata, pihaknya terus melakukan pembenahan lingkungan sekolah. 

Rosmawati mengatakan " Tiada hari tanpa pembenahan" motto ini diharapkan dapat mendorong seluruh warga sekolah yakni guru, pegawai dan siswa untuk selalu melakukan perbaikan dan perubahan kearah yang lebih baik.

Dari pantauan dilapangan, sekolah yang beralamat di jalan Ketitiran /Garuda Sakti KM 3 Kecamatan Tampan Pekanbaru tersebut terlihat indah, cantik dan menarik. Selain gedung sekolahnya yang cukup megah, lingkungannya tertata rapi dengan beraneka tanaman bunga, taman air mancur dan pohon pelindung membuat sekolah tersebut sejuk, nyaman, indah dan asri.

" Hampir genap setahun(23 Juli) saya memimpin sekolah ini. Kita terus melakukan pembenahan-pembenahan lingkungan. Sekarang kita baru saja selesai membuat taman bacaan sekolah. Ini juga dalam rangka mendorong minat baca siswa untuk mensukseskan program literasi sekolah," terang Rosmawati.

Menurutnya, selaku kepala sekolah, dirinya mempunyai tanggungjawab memajukan sekolah baik dibidang akademik maupun non akademik termasuk menciptakan lingkungan sekolah sebagai taman yang menyenangkan bagi seluruh warga sekolah.

Diakuinya dalam melakukan pembenahan untuk kemajuan sekolah, dirinya mendapat dukungan dari para guru, pegawai, siswa, orang tua dan masyarakat sekitar.

" Alhamdulillah segala program sekolah yang kita buat telah mendapat dukungan dari seluruh warga sekolah yakni para guru, pegawai, peserta didik, orang tua siswa maupun masyarakat sekitar,. Saya berharap apa yang kita inginkan bersama yakni sekolah adiwiyata dapat tercapai" pungkasnya.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support