Sebarkan Informasi Terupdate

SMPN 18 Pekanbaru Gelar MPLS dan Belajar Secara Daring.


SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru akan menggelar  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah(MPLS ) pada Senin (13/7/2020) mendatang.
Kepala Sekolah SMPN 18 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda, M.Pd menyebutkan, menurut intruksi Pemerintah Kota Pekanbaru melalui edaran Dinas Pendidikan  bahwa masa pengenalan lingkungan sekolah dan pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021 akan dilakukan secara daring atau online.    
Dimasa pandemi covid-19, pelaksanaan MPLS maupun pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 harus dilalukan  pembelajaran jarak jauh yakni dari rumah dengan sistem daring( dalam jaringan). Makanya, pihak sekolah mempersiapkan konten digital untuk memperkenalkan peserta didik kepada lingkungan sekolah.
" Kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk mengurangi adanya perkumpulan massa di saat pandemi ini, untuk itulah  MPLS diadakan dengan cara daring" ungkap Desmi, Sabtu(11/7/2020).
Dikatakannya, MPLS daring  akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut. Mulai dari tanggal 13 Juli hingga 15 Juli 2020.
Menurut Desmi pihaknya akan menyiapkan konten untuk masing-masing kelas. Konten berbentuk video yang akan memperkenalkan siswa mengenai lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, ekskul dan berbagai aktivitas lainnya.
Desmi juga mengatakan bahwa ia tetap meminta guru-guru untuk datang ke sekolah dalam rangka mempersiapkan MPLS dan pembelajaran online.
" Para guru-guru kita,  saya tetap minta untuk datang menjelang MPLS dan mulainya tahun ajaran baru ini. Dalam rangka mempersiapkan konten digital di masa MPLS tersebut," tegasnya.
Terkait dengan pembelajaran online, Desmi mengatakan, pihaknya sudah siap dengan perangkatnya, begitu juga dengan peserta didik, secara umum sudah memiliki laptop dan handpone android beserta aplikasinya.(jun).

Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support