Sebarkan Informasi Terupdate

SMAN 2 Pekanbaru Gelar Lomba Tahfizh Qur'an Secara Virtual.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Sempena memperingati Maulid Nabi Muhammad,SAW 1442 H/2020 M, SMAN 2 Pekanbaru menggelar lomba tahfizh Qur'an Juz 30. Kegiatan lomba tersebut berlangsung dari tanggal 16-17 November 2020 yang  diikuti siswa secara virtual.

Kepala SMAN 2 Pekanbaru Drs.Kasim menyebutkan, dalam rangka memperingati mualid Nabi Muhammad,SAW 1442 H, sekolah sengaja menggelar lomba tahfizh Qur'an juz 30 bagi peserta didiknya.

Menurut Kasim tujuan dari kegiatan ini adalah  membina dan menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa untuk mempelajari, memahami dan menghafal al qur'an.
Kegiatan lomba ini juga akan memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk menjadikan Al-Qur'an  sebagai petunjuk hidup. Sehingga ajaran yang terkandung didalamnya dapat mengantisifasi dan membentengi siswa dari pengaruh globalisasi dan teknologi yang merasuki generasi penerus bangsa. 

Selain itu, lanjut Kasim,  kegiatan ini untuk mempersiapkan perwakilan dari SMAN 2 Pekanbaru untuk mengikuti lomba yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan atau lembaga lembaga yang lainnya. Khususnya lomba tahfiz tingkat SMA/SMK se -Provinsi Riau yang sudah menjadi agenda tahunan Disdik Provinsi Riau, jelasnya.

Dikatakannya, bagi para peserta yang menang akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan piagam penghargaan. 
Lebih jauh lagi, Kasim menyampaikan  ucapan terimakasih kepada panitia yang ikut berperan aktif dalam mensukseskan acara ini, demikian juga kepada peserta yang telah berpartisivasi dalam mengikuti lomba tahfiz tersebut.

" Kepada peserta dan seluruh siswa saya ingatkan  agar selalu giat membaca, mempelajari, memahami dan mengaplikasikan nilai nilai ajaran Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga anak-anak Bapak diharapkan menjadi  generasi emas bangsa yang Qur'ani," pesan Kasim. 
Masih ditempat yang sama Ketua panitia Bapak Zulfa,S.Ag menambahkan pelaksanaan lomba tahfizh tersebut dilakukan secara virtual, dimana para peserta pertama membaca ayat dari awal sampai akhir. Kemudian menyambung ayat dan menyambung surat. 

Dari pantau dewan  juri , Alhamdulillah ada anak yang memang sudah bagus hafalannya. Namun masih ada juga  yang kurang hafalannya. Maka dari itu, bagi siswa yang masih kurang bagus dan kurang hafal bacaan suratnya haruslah sering diulang.

Zulfa mengatakan, berkat dukungan kepala sekolah dan majelis guru, kegiatan lomba ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kedepan kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan sekolah. 

" Melalui kegiatan lomba Tahfizh ini, diharapkan akan dapat memotivasi peserta didik untuk lebih cinta kepada Al-Qur'an. Sehingga ajaran Al-qur'an dapat menyatu kepada para siswa sebagai generasi muda Qur'ani," harap Zulfa.(jun).


Share:

0 Comments:

Post a comment

Blog archive

Definition List

Unordered List

Support