Sebarkan Informasi Terupdate

Guru SMPN 13 Pekanbaru di Rapid Test, Hadapi PTM Pada New Normal.

SuksesPos.com, Pekanbaru,- Berdasarkan arahan dan intruksi Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, pada semester genap yang dimulai pada tanggal 4 Januari 2021 mendatang SMP se-Pekanbaru akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka(PTM) terbatas pada new normal. 

Sebelum menerapkan pembelajaran tatap muka dimasa new normal, seluruh guru akan dirapid test terlebih dahulu, ungkap Zurdianto,M.Pd kepala SMPN 13 Pekanbaru diruang kerjanya, Kamis(17/12/2020).

Menurut Zurdianto, dalam mengahadapi pembelajaran tatap muka pada semester genap nanti, seluruh guru akan dilakukan rapid test. Dengan tujuan untuk memastikan  dan meyakinkan orang tua siswa bahwa guru-guru kita bebas dari virus corona(covid-19), jelasnya.

Selain dilakukan rapid test kepada para guru, pihak sekolah juga sudah menyiapkan SOPnya dan satgas Covid-19 disekolah.

Dikatakan, pada penerapan pembelajaran tatap muka nantinya siswa masuk hanya dua kali dalam seminggu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Makanya kita minta persetujuan  dari orang tua siswa dengan mempersiapkan surat pernyataan.

" Pembelajaran tatap muka diharapkan akan menambah motivasi siswa untuk menguasai pelajaran sesuai dengan materi disemester genap. Dimana selama ini para siswa belajar daring yang sudah membosankan. Dengan tatap muka, maka perubahan proses pembelajaran dan implikasinya pada implentasi masa kebiasaan baru nantinya guru dan siswa dapat melaksanakan proses pembelajaran secara real atau nyata dalam penerapan asesmen yang dilaksanakan oleh guru yakni penilai sikap, pengetahuan dan keterampilan," harap Zurdianto(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support