Sebarkan Informasi Terupdate

Siswa ADEM SMA Negeri 4 Pekanbaru Lakukan Study Budaya ke SMAN 2 Sumatera Barat


SuksesPos.com, Pekanbaru,-Program Afirmasi Pendidikan Menengah atau yang disingkat ADEM merupakan salah satu program  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi terbaik yg berasal dari daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) untuk bisa mendapatkan fasilitas pendidikan di sekolah yang lebih baik.

SMA Negeri 4 Pekanbaru merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan kesempatan untuk mendampingi siswa-siswi ADEM sejak tahun 2017, selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan fasilitas pendidikan bagi siswa afirmasi ini. Selain  tahun ini telah menamatkan sejumlah siswa-siswi dan sudah diterima di beberapa perguruan tinggi di Provinsi Riau, SMA Negeri 4 Pekanbaru juga melakukan Kegiatan Studi Budaya ke sekolah yang mendampingi siswa ADEM pada  senin(14/12/2020).
Kepala SMA Negeri 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana, M.Pd, mengatakan bahwa   tahun ini kunjungan studi budaya dilakukan di SMA Negeri 2 Sumatera Barat yang notabene telah melaksanakan program ini sejak tahun 2015. Kegiatan studi budaya bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara dua sekolah dengan menampilkan budaya masing-masing daerah. 

Selain itu kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para siswa untuk dapat belajar mengenal budaya, saling bertukar pengalaman dan berbagi wawasan pengetahuan. 

Selanjutnya, kata Khori, kegiatan ini juga memberikan peluang bagi para siswa-siswi untuk meningkatkan rasa percaya diri dengan unjuk bakat yang mereka tampilkan dalam kegiatan ini.

Hal senada juga disampaikan  Kepala SMA Negeri 2 Sumatera Barat, Irsyad, M.Pd. yang dengan antusias menyambut dengan baik kunjungan Studi Budaya ini dan beliau berjanji akan melakukan kunjungan balasan ke SMA Negeri 4 Pekanbaru pada tahun mendatang. 

Ia mengungkapkan banyak hal-hal positif yang dapat dijadikan contoh dalam kegiatan ini.  Silaturahmi ini juga membuka wawasan para guru pendamping untuk dapat lebih baik dalam membina dan melaksanakan  program ADEM di sekolah masing-masing serta memperoleh informasi yang cukup banyak untuk kemajuan siswa-siswi dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi. 

Harapan dari kedua sekolah ini dapat memberikan hasil yang maksimal dalam mendukung program afirmasi ini. Tentunya hasil yang baik bagi siswa afirmasi akan berdampak pada kemajuan bangsa Indonesia, harapnya.
Sepulang dari Sumatera Barat, SMAN 4 Pekanbaru dikunjungi oleh Tim dari Pusat yang menangani siswa ADEM, yakni Bapak Herman dan rombongan. 

Beliau turun langsung memonitor dan meevaluasi perkembangan siswa ADEM. Mereka sangat bangga dengan perkembangan siswa ADEM yang berada di SMAN 4, salah satunya siswa ADEM terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2020/2021. "Ini motivasi yang patut dicontoh oleh sekolah lainnya, pungkasnya.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support