Sebarkan Informasi Terupdate

Hebat, Siswa SMAN 4 Pekanbaru Raih Juara 1 dan 2 Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional.


SuksesPos.com, Pekanbaru,-Hebat, Dua siswa SMAN 4 Pekanbaru yakni Rahma Nadia Ramadhani siswa kelas XI MIPA 4 raih juara 1 dan Varian Arfanri siswa kelas X MIPA 4 menjadi juara 2 lomba pidato bahasa Jepang tingkat nasional yang diadakan oleh FKIP Bahasa Jepang Universitas Riau pada tanggal 31 Mei 2021.

Lomba pidato bahasa jepang tingkat nasional dalam acara bunkasai  ( festival budaya jepang) tersebut  diikuti oleh 8 siswa SMA dan 9  mahasiswa dari kota Pekanbaru, Mojokerto, Semarang, Payakumbuh, Bandung, Sumatra utara, dan Jakarta.
Lomba pidato bahasa Jepang ini mengangkat  tema " harapan", degan ketentuan juara berdasarkan isi pidato, penampilan dan sesi wawancara dalam bahasa jepang degan 3 orang juri ( 1 orang jepang dan 2 orang indonesia).

" Alhamdulillah, siswa kita telah berhasil meraih juara 1 dan 2 lomba pidato bahasa Jepang tingkat nasional, hal ini sangat membangga sekolah," ungkap Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd melalui WAnya, baru-baru ini.
Menurut Khori, keberhasilan yang dicapai ini berkat kerja keras dan kegigihan peserta didik dengan bimbingan guru pembinanya ibu Liza Desmita.

" Kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa dan guru pembina yang telah mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional. Prestasi dan semangat anak-anak luar biasa. Walaupun susana  pandemi, siswa kita tetap mengukir prestasi terbaiknya. Seakan prestasi menjadi satu kebutuhan bagi anak-anak. Semoga kedepan akan dapat pula mengukir prestasi di event bergengsi lainnya," harap Khori optimis.(jun).
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support